riau24 Gubri Pastikan Riau Siap Laksanakan Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Gubri Pastikan Riau Siap Laksanakan Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

0
Berita Riau -  Gubri Pastikan Riau Siap Laksanakan Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman menghadiri sekaligus membuka seminar nasional dan diskusi terkait percepatan pembangunan jalan tol untuk pertumbuhan perekonomian di Provinsi Riau tepat pukul 14.30 WIB, Selasa (9/8/16).

Dalam sambutannya, Gubri berulang kali memastikan kepada para narasumber di acara ini bahwa pemerintah daerah baik tingkatan Provinsi, kabupaten dan kota sudah siap untuk melaksanakan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai.

"Sebetulnya kita sudah siap betul, termasuk juga ground breaking. Tetapi acara tak kunjung terlaksana," ujarnya.

Gubri sangat optimis akan dampak dari pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang direncanakan akan menjadi jalan tol terbaik di Sumatera. Pembangunan ekonomi akan berkembang dari segi daya saing.

Masperi, Asisten II bidang pembangunan dan perekonomian ketika diminta menggantikan Gubri untuk menjelaskan perkembangan pembangunan jalan tol dari segi Pemerintah Provinsi Riau juga menjelaskan kesiapan Riau terkait pembangunan jalan tol.

"Kita sudah sangat siap, kita bahkan sudah siapkan Surat Keputusan (SK) pelaksanaannya. Semuanya siap mendukung sepenuhnya namun pak presiden belum ada waktu. Kami disini kecewa," terangnya.

Tambahnya lagi, sudah sepanjang 2,8 km lahan sudah dibebaskan, 7,7 km lahan sedang dalam proses pembebasan. Bahkan Walikota Pekanbaru telah membangun jalan lebih kurang 1,6 km di lingkar luar kota Pekanbaru.

"Pemilik lahan yang akan dilalui jalan tol ini Sudah diidentifikasi. saat ini menunggu pembayaran saja. Namun ada terkendala dipihak yang meminta harga terlalu tinggi. Tetapi kita tetap jalan saja, bagaimana prosesnya nanti termasuk ganti rugi akan kita selesaikan di pengadilan negeri," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru