riau24 Hak Angket DPRD Riau untuk Pembayaran Eskalasi akan Diparipurnakan Pandangan Fraksi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Hak Angket DPRD Riau untuk Pembayaran Eskalasi akan Diparipurnakan Pandangan Fraksi

0
Berita Riau -  Hak Angket DPRD Riau untuk Pembayaran Eskalasi akan Diparipurnakan Pandangan Fraksi
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau menjadwalkan, hari ini akan rapat paripurna. Yang intinya itu, penyampaian pandangan setiap fraksi di lembaga ini. Hak angket, yang diinginkannya tim pengusul untuk mempertanyakan hal dana ekskalasi.
 
Dimana, diketahui ada kebijakkan dari Pemprov Riau membayarkan hutang eskalasi sebesar Rp220 M atas perintah dari Gubernur Riau, dengan tanpa persetujuanya dari lembaga DPRD Riau. Dibayarkan itu melalui APBD-P Riau 2015, ini yang menimbulkan polemik.
 
Maka, untuk kejelasan itu disikapi dengan membawa permasalahan di rapat paripurna. "Yach, hari ini. Kalau tidak ada halangan. Kita di DPRD Riau agendakan paripurna yang permasalah atau terkait hak angket. Penyampaian pandangan disetiap fraksi," ujar Sunaryo.
 
Wakil Ketua DPRD Riau dari PAN ini mengatakan, diparipurnakanya itu sesuai dari hasil rapat Banmus DPRD Riau. Karena, kata mantan Wakil Walikota Dumai ini, muncul hak angket yang diusulkan dalam rapat paripurna itu atas keinginan dari tim pengusul waktu lalu. 
 
Dikatakan dia, muncul hak angket dari anggota DPRD Riau, merupa suatu aturan yang membolehkan. Namun, diharapkan nantinya bisa mendapat titik terang di paripurna tersebut. Tentunya, setelah rapat paripurna DPRD Riau. Yang pada intinya itu pandangan fraksi.
 
Sementara itu, terpisah anggota DPRD Riau, H Suhardiman Amby mengatakan, memang sudah ada dijadwalkan pelaksanaanya rapat paripurna penyampaian pandang umum dari fraksi. "Yah, benar itu akan dilaksanakan rapat. Intinya, bahas hak angket," ujarnya.
 
Politisi Hanura ini menyebut, saat ini telah ada dilakukan pertemuan lintas fraksi. Makanya untuk lebih jelas solid atau tidaknya anggota DPRD Riau, khususnya para tim hak angket. Tunggu saja hari ini saat di rapat paripurna. Diketahui itu, golkar tidak masuk tim.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru