riau24 Ahmad Hijazi Keluhkan Ketidakadilan Dana Bagi Hasil Migas | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Ahmad Hijazi Keluhkan Ketidakadilan Dana Bagi Hasil Migas

0
Berita Riau -  Ahmad Hijazi Keluhkan Ketidakadilan Dana Bagi Hasil Migas

Pekanbaru, Riau24.com- Ahmad Hijazi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau mengeluhkan kediakadilan dalam Dana Bagi Hasil (DBH) migas dimana Riau merupakan salah satu daerah penghasil migas tersebut.

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI komisi IV, Ajiep Padindang menyebutkan fungsi dan wewenangnya berkaitan dengan bidang anggaran APBN, APBD dan perimbangan keuangan pusat dan daerah sebagai tanggapan dari keluhan dari Provinsi Riau yang diwakilkan Sekda, Ahmad Hijazi.

"DPD RI dalam melaksanakan fungsi dan wewenangnya dalam rancangan undang-undang yang berkaitan dengan bidang anggaran APBN, APBD, perimbangan keuangan pusat dan daerah," ujarnya pada Selasa (9/8/16).

Dikatakannya, Riau memiliki arti penting yang berkaitan dengan kepentingan nasional sebab masuk dalam kategori penghasil migas dan perkebunan. Namun, banyak hal yang belum dikondisikan dan disingkronisasikan dalam konteks proses pelaksanannya.

"Banyak hal yang belum kita kondisikan sehingga tidak semua program kebijakan nasional di daerah itu dapat menyentuh pada tatanan masyarakat provinsi Riau," katanya di Ruang Rapat Kenanga, Pekanbaru.

Terkait tugas dan wewenang DPD RI komisi IV mengenai Kebijakan dan strategi serta skenario harmonisasi untuk meningkatkan keterkaitan pembangunan pusat dan daerah-antar wilayah dalam rangka memperkuat perekonomian domestik, mendorong pembangunan kawasan perbatasan, terdepan, terluar dan tertinggal, Ahmad Hijazi berharap dapat menyeimbangkan dan menyamaratakan pembangunan.

"Menyeimbangkan dan menyamaratakan itu dari aspek indikator kemiskinan, pendidikan dan kesehatan maupun indikator pengangguran," pungkas Ahmad Hijazi.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru