riau24 Pacu Sektor Pendidikan, Pemkab Siak Salurkan Beasiswa Untuk Keluarga Miskin | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Pendidikan

Pacu Sektor Pendidikan, Pemkab Siak Salurkan Beasiswa Untuk Keluarga Miskin

0
Pacu Sektor Pendidikan, Pemkab Siak Salurkan Beasiswa Untuk Keluarga Miskin
Berita Riau -  Pacu Sektor Pendidikan, Pemkab Siak Salurkan Beasiswa Untuk Keluarga Miskin

Siak, Riau24.com - Untuk memacu kenaikan dalam sektor pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan juga untuk mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin.


Baca Juga :
Patut Dicontoh, Bupati Dharmasraya Gratiskan Biaya Pendidikan

"Untuk bantuan beasiswa mahasiswa yang berprestasi, anggarannya ada di Dinas. Dan untuk masalah penyaluran dana, akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Drs H Kadri Harus MPd.

Dikatakan, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak setiap tahunnya terus mengalokasikan anggaran untuk memacu sektor pendidikan.

"Sedangkan ketentuan mahasiswa yang berhak mendapatkan dana beasiswa berprestasi tersebut adalah setiap mahasiswa yang telah mengajukan permohonan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan berdasarkan besarnya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang telah dipatokkan sesuai dengan jurusannya," terangnya.

Baca Juga :
Deddy Corbuzier: Mereka yang Punya Ide "Full Day School" Itu Stres 
 

Disebutkan Kadri, tahun lalu untuk jurusan IPA IPK hanya sebesar 2,75. Tapi untuk tahun ini, IPK nya dinaikan menjadi 2,90. Sedangkan untuk jurusan IPS kalau sebelumnya hanya 3, maka tahun ini dinaikan menjadi 3,25.

"Bantuan dana beasiswa ini yang diutamakan dulu adalah mahasiswa yang menuntut ilmu di perguruan tinggi yang masuk dalam katagori  akreditasi A dan B. Sementara itu sistem pembagian dana beasiswa  berprestasi ini, khusus untuk mahasiswa yang mengejar pendidikan S1," terang Kadri Yafis.



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru