riau24 Diduga Kebakaran Lahan Yang Terjadi di Rohul Ada Unsur Kesengajaan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kebakaran Hutan Di Riau

Diduga Kebakaran Lahan Yang Terjadi di Rohul Ada Unsur Kesengajaan

0
Diduga Kebakaran Lahan Yang Terjadi di Rohul Ada Unsur Kesengajaan
Berita Riau -  Diduga Kebakaran Lahan Yang Terjadi di Rohul Ada Unsur Kesengajaan
Rohul, Riau24.com - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Rohul, Selasa (9/8/16) sore kemarin Tim Karlahut Rambah dan Rambah Samo menemukan sekitar 1,5 hektar lahan milik warga di Desa Rambah Baru Kecamatan Rambah Samo diduga sengaja terbakar.


Baca Juga :
Kata Netizen Kepada Noviwaldy: Pekanbaru Butuh Pemimpin Jiwa Muda

Danramil 02/ Rambah, Kapten Arm Alza Septendi mengungkapkan kebakaran lahan sekira 1,5 hektar yang sudah imas tumbang di DK 2 SKPA Desa Rambah Baru, Selasa sore sekira pukul 17.05 WIB pertama kali diketahui Babinsa Koramil 02/ Rambah Kopda Dedy Nofery Samosir.

Dari pengecekan di lokasi diketahui sekira 1,5 hektar lahan yang belum diketahui siapa pemiliknya terbakar. Alza bersama Kapolsek Rambah AKP Masjang Efendi, Kanit Intel Polsek Rambah Samo Bripka Ewin Sitorus, dan personil TNI, Polri, serta BPBD Rohul kemudian menyusul lokasi.

Di lokasi lahan terbakar di Koordinat N00° 50'36.996" E100°20'53.7396", petugas gabungan tidak menemukan pelaku. Namun, beberapa barang bukti sudah disita, seperti 1 jirigen kosong 5 liter bekas bensin, 1 botol plastik berisi oli bekas, dan 1 kantong plastik sabut kelapa kering.

Baca Juga :
"Salahnya Jakarta itu Gubernurnya Namanya Ahok"


"Barang bukti yang disita sudah diamankan di Polsek Rambah Samo," jelas Kapten Arm Alza kepada Riau24.com, Rabu (10/8/16).

Alza mengakui 2 mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diturunkan tak bisa membantu, karena tidak masuk ke lokasi.

Akhirnya, 8 petugas dari BPBD Rohul dan Tim Karlahut lain melakukan pemadaman api secara manual, seperti pakai ember dan sprayer.

"Saat ini api sudah dapat dipadamkan, namun dengan cara manual," tandas Kapten Arm Alza.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres IPDA Efendi membenarkan adanya kebakaran lahan di DK 2 SKPA Desa Rambah Baru, Kecamatan Rambah Samo.

"Barang bukti sudah diamankan, sedangkan pemilik lahan dalam Lidik Polsek Rambah Samo," pungkas IPDA Efendi kepada Riau24.com, Rabu.


R24/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru