riau24 Wakil Walikota Dumai Lepas Anggota Pramuka Dalam Kegiatan Jambore Nasional ke X | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Wakil Walikota Dumai

Wakil Walikota Dumai Lepas Anggota Pramuka Dalam Kegiatan Jambore Nasional ke X

0
Wakil Walikota Dumai Lepas Anggota Pramuka Dalam Kegiatan Jambore Nasional ke X
Berita Riau -  Wakil Walikota Dumai Lepas Anggota Pramuka Dalam Kegiatan Jambore Nasional ke X

Dumai, Riau24.com - Wakil Walikota (Wawako) Dumai Eko Suharjo didampingi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Dumai Drs Amiruddin melepas anggota Pramuka yang akan mewakili Kota Dumai dalam kegiatan Jambore Nasional ke X di Cibubur, Jakarta.

Baca Juga :
Wawako Dumai Buka Fantastic Six SMPN 2 

Pelepasan kontingen yang ditandai dengan pemasangan serangam Pramuka dan penyerahan bendera pramuka kepada kepada ketua pendamping kontingen Kakak Hidayatullah oleh Wawako Dumai, dilaksanakan di gedung Kwarcab Pramuka Kota Dumai Jalan Air Bersih Kelurahan Teluk Binjai Dumai Timur, Selasa (9/8) kemarin.

Dalam arahannya, Wawako mengharapkan agar para peserta senantiasa menjaga kesehatan dan kondisi tubuh yang tetap prima, sehingga di sana nanti dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah diprogramkan. Sealin itu, Eko berpesan agar anggota Pramuka yang mengikuti Jambore ke X ini bisa menjaga nama baik Kota Dumai.

“ Jaga nama baik dan raihlah prestasi yang bisa membanggakan untuk Kota Dumai,” pinta Wawako.


Baca Juga :
Wakil Walikota Dumai Lakukan Evaluasi Terhadap Tenaga Honorer

Dikabarkan sebanyak 500 lebih Kabupaten/Kota dari 34 Provinsi di Indonesia yang akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional ke X Tahun 2016 di Cibubur. Untuk itu, tunjukan bahwa Pramuka Kota Dumai lebih hebat dan lebih mantap serta mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

“ Yang terpenting, tunjukan prilaku yang baik dan kekompakan,” pesannya.

Ketua Kwarcab Pramuka Dumai Drs Amiruddin mengungkapkan, bahwa Kota Dumai mengirimkan sebanyak 4 regu dan terdiri 2 regu pria dan 2 regu putri untuk berangkat mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke X di Cibubur.

“Secara keseluruhan jumlah anggota Pramuka yang berangkat sebanyak 45 orang, dan terdiri peserta, pembina dan pendamping,” terangnya.


Baca Juga:
Fraksi Golkar di DPRD Riau Mulai Siapkan Tangkisan untuk di Rapat Paripurna Hak Angket

Jumlah peserta yang diberangkatkan, sambung Amiruddin, sesuai dengan petunjuk dari Kwartir Nasional, baik perlengkapan maupun lainnya. Untuk mengikuti Jambore di Cibubur ini, peserta sudah melakukan persiapan dan mengikuti TC selama tiga bulan.

“Rabu pagi mereka berangkat ke Pekanbaru, dan esoknnya baru berangkat ke Jakarta,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan pelepasan kontingen Jamnas ke X di Cibubur tersebut selain Wawako Dumai, yakni Kabag Humas Pemko Dumai Basri AP, jajaran pengurus dan petinggi Kwarcab Pramuka Kota Dumai, Ketua Kwarran Pramuka se Kota Dumai, dan para orang tua peserta.



R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru