riau24 Veteran Riau Surati Gubri Terkait Pembangunan Monumen Perjuangan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Veteran Riau Surati Gubri Terkait Pembangunan Monumen Perjuangan

0
Berita Riau -  Veteran Riau Surati Gubri Terkait Pembangunan Monumen Perjuangan

Pekanbaru, Riau24.com- Sehubungan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia yang ke 71 dan jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, Himron Saheman selaku Ketua Harian I Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Riau mengirimkan surat permohonan penganggaran untuk pembangunan monumen gelora perjuangan rakyat pada APBD Provinsi Riau Ke Gubernur Riau (Gubri).

Dalam surat itu tertulis rencana pembangunan monumen gelora perjuangan rakyat telah atas dukungan para pelaku pejuang kemerdekaan RI di Riau dan mendapat persetujuan DPRD Provinsi Riau.

"Rencana ini Mendapat persetujuan DPRD Provinsi Riau apabila nantinya dianggarkan ke dalam APBD Pemerintah Provinsi Riau," jelas Himron yang tertuang dalam surat tertanggal 29 April 2016.

Adapun maksud dan tujuan rencana pembangunan monumen ini, tambah Himron adalah dalam rangka melestarikan nilai-nilai kejuangan bangsa yang divisualisasikan dalam bentuk monumen. "Diharapkan monumen ini akan menjadi sumber informasi tentang para pejuang yang masa itu berbekal tekad dan semangat untuk merebut kemerdekaan dari tangan sejarah sehingga terwujudnya negara kesatuan republik Indonesia," harap Himron di Pekanbaru.

Ia melanjutkan, dengan mengetahui rasa kebangsaan yang dimiliki para pejuang tersebut, akan menjadi sumber semangat dan asas kebangsaan sebagai perwujudan jati diri bangsa dan identitas nasional yang ditegakkan dalam semua bidang kehidupan berbangsa dan bernegara bagi generasi selanjutnya.

Dikatakannya pula, sehubungan dengan niat itu veteran Riau sangat berharap masukan, saran dan persetujuan Gubri.

"Sehubungan dengan itu, kami sangat berharap masukan, saran dan dari bapak terutama sekali persetujuan bapak untuk dianggarkan pada APBD Pemerintahan Provinsi Riau sehingga rencana pembangunan monumen ini dapat terlaksana," pungkasnya di Pekanbaru.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru