riau24 Bantuan Benih Dari Pemerintah Pusat Diberikan Pada Dinas Tanaman Pangan Kuansing Untuk Hadapi Musim Tanam | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bantuan Benih

Bantuan Benih Dari Pemerintah Pusat Diberikan Pada Dinas Tanaman Pangan Kuansing Untuk Hadapi Musim Tanam

0
Bantuan Benih Dari Pemerintah Pusat Diberikan Pada Dinas Tanaman Pangan Kuansing Untuk Hadapi Musim Tanam
Berita Riau -  Bantuan Benih Dari Pemerintah Pusat Diberikan Pada Dinas Tanaman Pangan Kuansing Untuk Hadapi Musim Tanam

Kuansing, Riau24.com - Menghadapi musim tanam tahun 2016/2017 ini, Pemerintah Pusat memberikan bantuan benih (bibit) kepada Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Kuantan Singingi untuk 4.200 hektar.

Dimana bantuan benih untuk 4200 hektar tersebut, maka petani akan memperoleh sebanyak 25 kilogram untuk satu hektar areal tanaman padi.


Baca Juga :
Wakil Walikota Dumai Lepas Anggota Pramuka Dalam Kegiatan Jambore Nasional ke X 

"Benar menghadapi musim tanam 2016/2017, petani kita terima bantuan benih dari pusat," Ungkap Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Kuantan Singingi, Ir. H. Maisir ketika dihubungi Riau24.com diruangkerjanya, Rabu (10/8).

Menurutnya, jenis benih yang akan diterima Kuansing ada empat jenis yaitu padi PB 42, batang piaman, impari 21, dan gasokan.


Baca Juga :
Veteran Riau Surati Gubri Terkait Pembangunan Monumen Perjuangan

Dijelaskannya, lahan tanaman padi sawah di Kuansing mencapai 5.600 hektar, yang tersebar hampir di seluruh kecamatan di Kuansing.

"Petani kecamatan Cerenti dan Inuman telah melakukan pembenihan lebih awal, dan bahkan telah ada yang melakukan penanaman," paparnya.

Sedangkan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dan Sentajap Raya juga akan melakukan penyemaian, yang diperkirakan dimulai tanggal 15/8 mendatang. Dan dengan adanya bantuan benih ini tentu sangat menolong ," tukasnya. 



R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru