riau24 Harga Sembako Masih saja 'Melambung', DPRD Riau minta   Pemprov Pro Aktif Menekannya | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Harga Sembako Masih saja 'Melambung', DPRD Riau minta   Pemprov Pro Aktif Menekannya

0
Berita Riau -  Harga Sembako Masih saja 'Melambung', DPRD Riau minta   Pemprov Pro Aktif Menekannya
 
Pekanbaru, Riau24.com - Harga dari Sembako di Provinsi Riau ini pasca lebaran 1437 H, tetap jadi keluhannya masyarakat. Karena tidak ada perobahan ataupun ini penurunan harga. Maka, diminta Pemprov Riau pro aktif dilakukan penekanan harga.
 
Artinya, diminta kepada Pemprov Riau melalui Disperindag Riau ini, menemukan cara untuk menekan harga. Pasalnya, telah dikeluhkan masyarakat. "Kita memang sudah melihat, serta dapatkan informasi kalau Disperindag melaksanakan
operasi pasar," kata Syamsurizal.
 
Tapi, kenyataanya upaya tersebut tidak menyebab harga kebutuhan pokok ini turun secara permanen.
Upaya tersebut hanya bisa turun
sesaat, selanjutnya, hal tersebut tidak banyak berimplikasi kepada standarisasi dari harga sembako yang ada terjadi disaat sekarang.
 
"Memang operasi pasar ini sedikit membantu. Tetapi ini hanya dapat membantu sesaat. Karena, dalam hal ini Disperindag selaku instansi terkait tidak melakukanya secara bersinergi. Sebab, hanya didalam menghadapi lonjakan harga pada sesaat, harusnya dilakukan setiap hari. Sehingga teratasi," katanya.
 
Sekretaris di Komisi B DPRD Riau ini mengatakan, Pemprov melalui Disperindag Riau mesti membuat gebrakan baru didalam menekan kenaikan harga kebutuhan pokok setiap harinya, dengan memberi kepastian harga bagi masyarakat.
Sehingganya sudah meresahkan.
 
Politisi PAN inipun menilai, bahwa program pasar murah dlakukanya Disperindag hanya untuk perkaya pihak-pihaknya produsen tertentu saja. Sebab ini tanpa memperjual belikan hasil dari pihaknya petani. "Harusnya, diberikan pada petani di operasional pasar," terangnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru