riau24 "Pemerintah Arab Saudi Abaikan Keselamatan Jemaah Haji" | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

"Pemerintah Arab Saudi Abaikan Keselamatan Jemaah Haji"

1
Sebuah alat berat proyek (crane) terjatuh di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat (11/9/2015), dan menimpa para jemaah yang tengah melakukan shalat maghrib.
Berita Riau -

Jakarta-Riau24.com — Wakil Ketua Komisi VIII DPR Abdul Malik Haramain prihatin dan berdukacita dengan musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. Dua warga negara Indonesia meninggal dunia dalam peristiwa tersebut dan 32 warga Indonesia terluka. 

"(Saya) menuntut Pemerintah Arab Saudi agar bertanggung jawab terhadap peristiwa tersebut," kata Haramain dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/9/2015). 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengakui, jatuhnya crane tersebut disebabkan badai dan angin, bukan karena kecerobohan manusia. Namun, menurut dia, Pemerintah Arab Saudi seharusnya bisa melakukan antisipasi.

"Seharusnya proyek tersebut bisa dihentikan jika kondisi cuaca membahayakan orang di sekitar. Pemerintah Arab Saudi telah lalai, dalam hal ini mengabaikan keselamatan jemaah haji," ucap dia.

Malik berharap Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama dapat segera mengidentifikasi dan menginformasikan kepada keluarga korban, baik yang luka maupun meninggal dunia. 

Dia juga meminta kepada Kemenag agar merawat dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada para korban. "Pemerintah Republik Indonesia juga seharusnya bisa berkoordinasi dalam memastikan keamanan para jemaah haji dari Indonesia," ucap dia.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 25 Oktober 2017 17:04 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/03OdNcZ.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru