riau24 Tabrakan Maut Avanza dan Minibus, Satu Keluarga Tewas | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kecelakaan

Tabrakan Maut Avanza dan Minibus, Satu Keluarga Tewas

2
Tabrakan Maut Avanza dan Minibus, Satu Keluarga Tewas
Berita Riau -  Tabrakan Maut Avanza dan Minibus, Satu Keluarga Tewas

Riau24.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan lintas Sumatera Medan Kisaran Km 126-127, tepatnya di Desa Perkebunan Kwala Gunung, Limapuluh, Batubara, Rabu (10/8) pagi pukul 10.45 WIB.

Sarjo yang merupakan Kepala Dusun I Desa Sijabut Teratai, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan itu tewas bersama istri, anak-anak, dan ibunya.

Kecelakaan maut tersebut terjadi saat mobil Avanza BK 1718 ZK berpenumpang 10 orang yang dikemudikan Budianto (30), warga Desa Sijabut Teratai, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, baru pulang dari Bandara Kualanamu, Deliserdang.

[Tabrakan Maut di Indragiri Hilir (Inhil), Tiga Korban Luka Serius]
 

Saat itu rombongan keluarga ini baru saja mengantar Andi Setiawan (19), yang lulus di Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta ke Bandara Kualanamu.

Diduga karena mengantuk, Budianto kehilangan kendali. Dalam kecepatan tinggi, tiba-tiba mobil oleng ke kanan dan keluar jalur. Di saat bersamaan, minibus KUPJ Tour BK 7651 DN yang dikemudikan Suharianto Aritonang (24), warga Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau, Tanjungbalai, datang dari arah berlawanan.

Tabrakan keras pun tak terhindarkan. Akibat benturan yang keras, bagian depan mobil Avanza dan KUPJ Tour tersebut langsung lengket dan ringsek hingga sulit dilepaskan.


[Tabrakan Dua Speedboat, 4 Anak 2 Dewasa Dilarikan Kerumah Sakit]


Penumpang mobil Avanza yang berada di bagian depan terjepit dan yang lainnya terlempar dari tempat duduknya. Empat orang diantara penumpang Avanza itu diketahui langsung meninggal di lokasi kejadian. Tiga penumpang lainnya meninggal saat akan dievakuasi. Sementara penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Petugas Satlantas Polres Batubara dipimpin Kasat Lantas AKP Nasib Manurung yang mendengar informasi lakalantas itu langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi para korban, baik penumpang mobil Avanza maupun Bus KUPJ Tour ke Klinik Miftah Hakim dan Puskesmas Limapuluh, Batubara untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari data yang dihimpun di Klinik Miftah Hakim dan Puskesmas Limapuluh, adapun tujuh orang penumpang mobil Avanza yang tewas, yakni Budianto (supir Avanza), Enni (28), Sarjo (50), Semi (70), Akbar (3), Surianto (35), dan Sumarti (70), yang semuanya Warga Dusun 1, Desa Sijabut Teratai, Kecamatan Air Batu, Asahan.

[Hindari Tabrakan, Mobil Masuk Ke Parit]
 

Sementara tiga penumpang lainnya yang berhasil selamat dan hanya mengalami luka-luka yakni Irmayanti (15) luka ringan, Sumira (43) warga yang sama mengalami luka berat, dan Firman (8) warga yang sama mengalami luka berat.

Sedangkan Supir Bus KUPJ Tour bernama Suharianto Aritonang (24) Warga Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau, Tanjung Balai dan penumpangnya Suparmi (40) warga Dusun I, Warga Desa Sumbohuta, Kisaran mengalami luka berat. Sedangkan 10 penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Menurut Sutimin (37) dan Suwanto (36), kerabat korban yang ditemui di Puskesmas Limapuluh saat menjemput ketujuh jenazah, rombongan itu berangkat ke Kualanamu pada Selasa (9/8) malam.

[Penumpang Terluka Saat Tabrakan Dua Speedboat di Sungai Perigi]
 

“Jadi, mereka baru pulang dari Bandara Kualanamu untuk mengantarkan anak Sarjo (50), bernama Andi Setiawan (19), yang lulus di Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta ke Bandara Kualanamu. Mereka semua satu keluarga,” ujar Suwanto sebagaimana dikutip Sumut Pos , Kamis (11/8).

Penumpang KUPJ, Sulasmin (51) juga mengatakan, mobil Avanza itu mengambil jalur Bus KUPJ yang ditumpanginya.

“Saat itu saya duduk di bangku nomor dua dan mobil Avanza itu tampak melaju dari arah Medan dan mencoba mendahului mobil pribadi di depannya. Namun sepertinya mobil itu oleng dan hilang kendali sehingga mengambil jalur bus yang saya tumpangi. Saya baru sadar ketika berada di Puskesmas ini," terang Sulasmin yang mengaku akan pergi ke Medan.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Noala
Selasa, 21 November 2017 18:38 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
RonMibDrive
Sabtu, 07 Oktober 2017 12:26 wib
Kamagra Oral Jelly Legal buy viagra online Tadacip Online Bestellen Generico Comprare Levitra
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru