riau24 Eskalasi Dibayarkan Rp220 Miliar, Tim Pengusul Hak Angket akan Pastikan Lanjut Dibentuk Pansus | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Eskalasi Dibayarkan Rp220 Miliar, Tim Pengusul Hak Angket akan Pastikan Lanjut Dibentuk Pansus

0
Berita Riau -  Eskalasi Dibayarkan Rp220 Miliar, Tim Pengusul Hak Angket akan Pastikan Lanjut Dibentuk Pansus
 
Pekanbaru, Riau24.com- Eskalasi dibayarkan Pemprov Riau, senilai Rp220 miliar melalu APBD-P Riau 2015. Dan ini sudah dilaksanakan Rapat Paripurna Penyampaianya Pandangan Umum Fraksi DPRD, kemarin.
 
Fraksi Golkar ini, terang-terangan menolak itu dibahas soal eskalasi.
Sementara dua fraksi, yaitu PAN dan Demokrat terkesan memberi jawaban tidak jelas. Dan ada lima fraksi yaitu PDI-P, PPP Gerindra-Sejahtera, Nasdem-Hanura, PPP, PKB nyatakan dibentuk Pansus.
 
Terkait ini, Muhammad Adil salah seorang dari tim pengusul angket ini saat dikonfirmasi, menyatakan, sangat merasa optimis terbentuk Pansus Hak Angket atas Dibayar Hutang Eskalasi. "Tentu pengusul hak angket merasa optimis bakal dibentuk Pansus ini," sebutnya.
 
Pengusulan hak angket DPRD ini, katanya, tampak telah disepakati. Dimana, dari delapan fraksi yang ada di DPRD Riau sepakat untuk dilanjutkan bentuk Pansus. Disaat ini, sebut, Muhammad Adil, sudah diterima berkas laporan tiap fraksi yang terkait pandangan umum.
 
Dikatakan, saat sekarang ini bisa dianologi, bahwa perjuangan dari anggota tim pengusul hak angket sudah sampai 90 persen. Apalagi dalam paripurna, mayoritas fraksi sudah sepakat untuk membentuk Pansus tentang Hak angket. Dan hal tersebut akan diperjuangkan. 
 
"Alhamdulillah perjuangan dari tim pengusul hak angket, didalam hal melakukan penyelidikan terhadap pembayaran utang eskalasi yang sebesar Rp220 miliar ini telah ada titik terang atau sudah sampai 90 persen. Dikarena setelah ini akan ada lagi rapat paripurna," ujarnya.
 
Rapat paripurna lanjutan ini, kata Muhammad Adil, selaku anggota Komisi E DPRD Riau ini, dengan agendanya adalah Penyampaian Jawaban Tm Pengusul. Dan lalu diilanjutkan dengan pengambilan persetujuan hak angket menjadi Pansus. Diharapkan ini terwujud.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru