riau24 Komisi E DPRD Riau ini, Mekritisi Penambahan Jam Sekolah untuk Siswa SD dan SMP | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Komisi E DPRD Riau ini, Mekritisi Penambahan Jam Sekolah untuk Siswa SD dan SMP

0
Berita Riau -  Komisi E DPRD Riau ini, Mekritisi Penambahan Jam Sekolah untuk Siswa SD dan SMP
 
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau menyikapi, kebijakkan bakal diterapkan oleh Dirjen Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) di Kemdikbud. Yaitu, akan terapkan 
penambahan jam sekolah, untuk siswa SD dan SMP.
 
"Rencana dari Pemerintah Pusat melalu Dikdasmen Kemdikbud ini, dengan pepanjangan jam sekolah ataupun penambahan jam belajar bagi siswa SD dan SMP itu, saya akui memang bagus. Tapi, dalam penerapannya masih memerlukan kajian mendalam," kata Masnur.
 
Ketua Komisi E DPRD Riau inipun mengatakan, sebab penerapanya masih banyak aspek-aspek lainya yang harus dipenuhi. Artinya, jadi tidak bisa langsung diterapkan itu dengan begitu saja. Masnur, juga menyebutkan, aspek dimaksud ini harus dipenuhi terlebih dahulu.
 
Dikatakannya, aspek itu diantara lain ada tunjangan guru, kesiapan infrastruktur sekolah, kesiapanya makan-minum anak didik. Selain itu, bagaimana hal besaran biaya yang harus dikeluarkan orang tua siswa kalau jadi rencana tersebut diterapkan oleh Kemendibud.
 
Politisi Golkar ini tegaskan, selain itu bagaimana hal psikologis pada anak-anak. Tentunya ini membuat jenuh seharian di sekolah, karena tidak semua anak-anak itu kondisi fisik dan psikisnya bisa menyerap pelajaran selama mengikuti acara pada kegiatan di sekolah.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru