riau24 Cegah Kebakaran, Kapolres Minta Warga Dumai Miliki Pemadam Kebakaran Protect | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kebakaran

Cegah Kebakaran, Kapolres Minta Warga Dumai Miliki Pemadam Kebakaran Protect

0
Cegah Kebakaran, Kapolres Minta Warga Dumai Miliki Pemadam Kebakaran Protect
Berita Riau -  Cegah Kebakaran, Kapolres Minta Warga Dumai Miliki Pemadam Kebakaran Protect

Dumai, Riau24.com – Kepala Polres Dumai AKBP Donald Happy Ginting turun langsung meninjau lokasi kebakaran maut yang menewaskan dua korban jiwa di Jalan Rambutan, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota pada Kamis (11/08) sekitar pukul 07.00 WIB.


Baca Juga :
Kebakaran di Jalan Rambutan, Membuat Sepasang Ibu Dan Anak Tewas Terpanggang

Pada kesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh warga untuk menyediakan pemadam kebakaran protect di rumah. Karena, sudah beberapa kali terjadi kebakaran di Dumai di tambah kondisi cuaca panas dan seringnya terjadi pemadaman listrik.

“Kita himbau masyarakat agar senantiasa waspada dan menghindari segala sesuatu yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti sambungan kabel listrik dan kompor masak. Selain itu kita himbau warga menyediakan pemadam sendiri dirumah, karena jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat melakukan pencegahan sejak dini,” imbaunya.

Ditambahkan Kapolres, warga juga diminta menggunakan lampu emergency daripada lilin atau lampu minyak guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.


Baca Juga :
PSSI Berharap Pembangunan Stadion Siak Kecil Dapat Selesai Tahun Depan

Kebakaran hebat yang terjadi, menghanguskan dua rumah dan dua warung harian serta warung internet (Warnet).

Petugas pemadam kebakaran yang berjumlah sebanyak 16 orang dikerahkan dengan 4 unit mobil kebarakan milik BPBD Dumai, dan dua mobil milik PT Pertamina RU II untuk menjinakkan kobaran api.

Petugas sempat mendapat kendala saat melakukan pemadaman dikarenakan ramainya warga yang menyaksikan peristiwa maut tersebut. Namun demikian dengan bantuan pengamanan pihak kepolisian akhirnya petugas pemadam dapat melakukan pemadaman.


Baca Juga :
Pembangunan Stadion Siak Kecil Dipantau Oleh Anggota DPRD Dapil Bukit Batu Dan Siak Kecil

Hingga saat ini pihak kepolisian masih lakukan penyelidikan guna memastikan penyeba terjadinya kebakaran yang merenggut dua nyawa tersebut.

Terllihat dalam lokasi kebakaran, Walikota Dumai H Zulkifli AS, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting, Camat Dumai Kota Budi Hasnul, Kadis Sosial Chairuddin Adnan serta Kepala BPBD Dumai T Izmet. Jasad dua korban kebakaran langsung dilarikan ke RSUD Dumai.


R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru