riau24 Sambut HUT RI Ke 71, Kecamatan Bangun Purba Adakan Lomba Menarik Untuk Ibu-Ibu PKK | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

HUT RI Ke 71

Sambut HUT RI Ke 71, Kecamatan Bangun Purba Adakan Lomba Menarik Untuk Ibu-Ibu PKK

0
Sambut HUT RI Ke 71, Kecamatan Bangun Purba Adakan Lomba Menarik Untuk Ibu-Ibu PKK
Berita Riau -  Sambut HUT RI Ke 71, Kecamatan Bangun Purba Adakan Lomba Menarik Untuk Ibu-Ibu PKK
Rohul, Riau24.com - Dalam menyambut perayaan Hari Ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 71, Kecamatan Bangun Purba, mengelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke 71, di Rokan Hulu (Rohul).


Baca Juga :
Sambut HUT RI Ke 71, Panita Inhil Adakan Lomba Permainan Rakyat
 
Dimana, dalam menyambut HUT RI- 71 tersebut, Penggerak PKK Kecamatan Bangun Purba menggelar berbagai perlombaan, seperti Volly Ball ibu-ibu, futsal ibu‎, serta perlombaan lainnya. 
 
Perlu diketahui, baik futsal dan volly ball yang dimainkan oleh ibu-ibu setiap desa tersebut mengunakan pakaian daster dan sarung, sehingga tampak lucu dan meriah. Bahkan gelak tawa penonton pecah saat futsal daster yang dimainkan oleh ibu-ibu PKK dari setiap desa di kecamatan Bangun Purba. 
 
Terlihat, saat ibu-ibu tersebut mengolah ‎si kulit bundar dengan menggunakan daster, terjatuh hingga saling bertabrakan antar sesama pemain, membuat suasana semakin meriah dan sangat menghibur. 
Susrianti, SPd, sebagai ketua Penggerak PKK Kecamatan Bangun Purba, mengaku berbagai perlombaan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 71 yang hanya menghitung hari. 
 
Ia menambahkan, volly ball dan futsal ini dipilih karena ibu-ibu PKK selama ini hanya memeriahkan lewat masakan, namun untuk tahun ini pihaknya mencoba dengan olahraga yang biasa dimainkan oleh para pria. 
 
Bukan hanya itu saja, dengan diadakanya perlombaan ini, diharapkan bisa membangkitkan jiwa nasionalisme para kaum hawa, bahwa dalam memperjuangkan kemerdekaan bukan hanya dilakukan oleh para pria, namun perempuan juga turut berjuang dalam mendapatkan kemerdekaan.
 
"Cut Nyak Din ‎ merupakan pahlawan negara dari kaum hawa, itu membuktikan bahwa perjuangan dalam memperoleh kemerdekan tidak hanya dilakukan oleh pria namun perempuan juga turut ambil adil," katanya, Kamis (11/8) setelah membuka perlombaan yang diikuti oleh para ibu-ibu PKK. 
 
Dirinya berharap, dari perlombaan ini, ke depan ibu-ibu di Rohul khususnya di Bangun Purba bisa semakin kompak, sehingga apapun program yang dicanangkan pemerintah akan berjalan dengan lancar dan aman. 

Baca Juga :
Cegah Kebakaran, Kapolres Minta Warga Dumai Miliki Pemadam Kebakaran Protect
 
‎Untuk pesertanya, setiap desa mengutus 15 orang, untuk mengikuti perlombaan volly dan futsal, ditambah lomba joget. Diharapkan tujuh desa yang ada di Bangun Purba bisa saling bekerjasama dalam memenangkan setiap pertanding.
 
"Kalau hadiah kita berikan hadiah pecah belah seperti ember, kompor, wajan dan lain-lainya. Kalau berupa barang kan bisa di manfaatkan dengan baik," jelasnya.
 
Sementara, camat Bangun Purba Suharman menjelaskan rangkaian kegiatan dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 71, tersebut sesuai dengan arahan Plt. Bupati Rohul H. Sukiman, untuk memeriahkan HUT RI.
 
"Kita berharap, melalui perlombaan ini, bisa mengingatkan kembali kepada masyarakat, bahwa kemenangan atau kemerdekaan tersebut, bisa diperoleh dengan cara bekerjasama dan perjuangan," jelasnya.
 
Bukan hanya itu saja, melalui perlombaan ini, juga diharapkan, bisa menimbulkan rasa nasionalisme di setiap warga. Dengan begitu kecintaan terhadap negaranya akan semakin besar.
 
"Semoga masyarakat Rohul kedepan, bisa semakin bersatu dalam menjaga kesatuan dan persatuan di Negeri Seribu Suluk seperti saat kita bekerjasama dalam lomba HUT RI ini," pungkasnya.


R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru