riau24 AAGN Puspayoga: Membina Koperasi Adalah Satu-satunya Jalan Pemerataan Kesejahteraan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kabupaten Siak

AAGN Puspayoga: Membina Koperasi Adalah Satu-satunya Jalan Pemerataan Kesejahteraan

0
Berita Riau -  AAGN Puspayoga: Membina Koperasi Adalah Satu-satunya Jalan Pemerataan Kesejahteraan

Pekanbaru, Riau24.com- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan bahwa satu-satunya jalan untuk memeratakan kesejahteraan adalah dengan membina dan mengembangkan koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia itu di tingkat tiga besar dunia. Hanya saja belum terjadi pemerataan kesejahteraan.
Satu-satunya jalan adalah bagaimana membina dan menyentuh koperasi dan UMKM demi pemerataan kesejahteraan rakyat Indonesia. Percuma kalau kesejahteraan hanya milik segelintir orang," kata AAGN Puspayoga, Kamis (11/8/16).

Menurutnya AAGN Puspayoga, dengan mengembangkan koperasi dan UMKM, maka akan meningkatkan kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga mengurangi pengangguran sehingga tingkat kemiskinan di Indonesia ini bisa terkurangi pula.

Sejalan dengan AAGN Puspayoga, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan selama ini koperasi dan UMKM telah memberikan kontribusi nyata untuk turut serta dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Kedepannya, koperasi dan UMKM diharapkan dapat bangkit dan menggerakkan kembali roda perekonomian rakyat. Karena kalau berkembang, makan akan terjadi penyerapan tenaga kerja dan pemerataan pendapatan sehingga tingkat kesejahteraan atau ketimpangan ekonomi dapat dikurangi," tutur Arsyadjuliandi Rachman di Kabupaten Siak.

R24/ntg 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru