riau24 Bayi Asal Inhil Lahir Dengan Usus Terburai, Dirujuk Ke Pekanbaru | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bayi

Bayi Asal Inhil Lahir Dengan Usus Terburai, Dirujuk Ke Pekanbaru

0
Bayi Asal Inhil Lahir Dengan Usus Terburai, Dirujuk Ke Pekanbaru
Berita Riau -  Bayi Asal Inhil Lahir Dengan Usus Terburai, Dirujuk Ke Pekanbaru

Inhil, Riau24.com - Sungguh sangat memprihatinkan yang dialami Rendy, bayi asal Desa Belanta Raya Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Bayi malang tersebut mengalami usus diluar usai dilahirkan, Kamis (11/8/2016).


Baca Juga :
Bayi Perempuan Sengaja Dibuang Oleh Orang Tuanya

Berdasarkan keterangan bidan yang membantu persalinan anak dari pasangan Risna dan Rio tersebut, proses persalinan dilakukan sekira pukul 12.00 WIB. Namun karena melihat kondisi bayi lahir dengan usus diluar, pihak Puskesmas Pembantu Belantak Raya Kecamatan Gaung langsung merujuk bayi dari yang berasal dari keluarga kurang mampu tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan.

"Setengah jam setelah dilahirkan, Rendy langsung dibawa ke RSUD Tembilahan dengan mengunakan speedboat," ungkap Halimah, bidan yang membantu persalinan bayi malang tersebut.


Baca Juga : 
Ini Orang Indonesia yang Pertama Kali Naik Haji
 

Sementara itu, pihak medis RSUD PH Tembilahan bersama pihak terkait lainnya langsung mengupayakan agar pasien anak yang mengalami Gastroschisis agar bisa dirujuk ke RS Arifin Ahmad di Pekanbaru hari ini.

"Ini penyakit langka, dan pasien yang mengalami seperti ini harus mendapatkan perawatan medis yang memadai dan ditangani secepatnya, karena ditakutkan akan terjadi iritasi. Sehingga bisa berakibat fatal bagi si bayi," ungkap Dirut RSUD PH Tembilahan, Dr Irianto, Kamis (11/8/2016) sore.


R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru