riau24 Surabaya VS Jaksel, Risma : Ahok adalah Orang yang Sombong | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pilgub DKI 2017

Surabaya VS Jaksel, Risma : Ahok adalah Orang yang Sombong

1
Surabaya VS Jaksel, Risma : Ahok adalah Orang yang Sombong
Berita Riau -  Surabaya VS Jaksel, Risma : Ahok adalah Orang yang Sombong

Jakarta, Riau24.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meradang. Sebabnya, dia tidak terima Kota Surabaya yang dipimpinnya hanya disetarakan dengan Jakarta Selatan, seperti yang dinyatakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Risma tidak terima karena menganggap secara geografis saja, luas Surabaya hanya setengah dari luas seluruh Provinsi DKI Jakarta. Bahkan, Risma menyebut Ahok adalah orang yang sombong.

[Muncul Aksi 3 Juta KTP Tolak Ahok, Ini Jawaban Ahok]
 

Lalu, benarkah luas Surabaya hanya seluas Jakarta Selatan seperti kata Ahok?

Berdasarkan berbagai situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016), luas seluruh Provinsi DKI Jakarta adalah 661,52 kilometer persegi. Sedangkan Kota Surabaya berdasarkan data di Kemendagri memiliki luas 350,54 kilometer persegi.

DKI Jakarta memiliki 5 kota administrasi dan satu kabupaten dengan total 44 kecamatan. Sedangkan Surabaya memiliki 31 kecamatan.


[Lengser Dari Menteri, Suara Mendukung Anies Baswedan Pilgub DKI Makin Santer]


Dari perbandingan luas daerah, maka secara geografis luas daerah yang diurus Ahok dan Risma tidak berbeda jauh. Yang membuat Risma meradang adalah saat Ahok membandingkan Surabaya dengan Jakarta Selatan. Padahal, wilayah Jakarta Selatan berdasarkan data di situs Pemprov DKI hanya memiliki luas 145,73 kilometer persegi, atau sekitar sepertiga luas daerah Surabaya.

Semalam, Risma meluapkan kekecewaannya. Perkaranya adalah Risma menganggap Ahok membandingkan Surabaya dengan Jakarta Selatan berdasarkan data yang tidak valid.

[Ketika Yusuf Mansur Jadi Kuda Hitam di Bursa DKI 1 2017 Penantang Ahok]
 

"Luas kami separuh Jakarta, Pak Ahok dibantu 5 walikota. Aku sendiri di Surabaya. Fakta ini harus kusampaikan. Itu orang sombong. Warga Surabaya bisa marah dihina begitu. Aku kalau ngomong ya berbasis data," kata Risma, Kamis (11/8).

Ahok memang sebelumnya menolak membandingkan Jakarta dengan Surabaya. Pasalnya, menurut Ahok, Jakarta sebagai provinsi tidak bisa dibandingkan dengan Surabaya yang kota madya. Ahok lalu menyebut bahwa Surabaya setara dengan Jakarta Selatan. Hal itu lah yang membuat Risma tak terima.

Jadi, dari mana Ahok mendapat data bahwa Surabaya hanya seluas Jakarta Selatan?


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 18:49 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru