riau24 Jokowi Janjikan Penurunan Angka Kredit Masyarakat Hingga 7 Persen | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kabupaten Siak

Jokowi Janjikan Penurunan Angka Kredit Masyarakat Hingga 7 Persen

0
Jokowi Janjikan Penurunan Angka Kredit Masyarakat Hingga 7 Persen
Berita Riau -  Jokowi Janjikan Penurunan Angka Kredit Masyarakat Hingga 7 Persen

Pekanbaru, Riau24.com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyebutkan bahwa Presiden RI, Joko Widodo janji akan turunkan angka kredit masyarakat hingga 7 persen.

"Apresiasi kepada Pak Jokowi berjanji akan menurunkan kembali angka kredit masyarakat hingga ke angka 7 persen," ujar AAGN Puspayoga, Kamis (11/8/16).

Sebelumnya, Jokowi juga telah menurunkan kredit masyarakat yang dahulunya sebesar 22 sampai saat ini sebesar 9 persen. "Pak Jokowi juga telah mampu menurunkan angka kredit masyarakat yang dahulunya sebesar 22 persen, sekarang hanya sebesar 9 persen," sambungnya di Kabupaten Siak.

[Azwan Ingatkan Seluruh Kios di Mal Pekanbaru Lengkapi Izin Usaha]
 

Menurutnya lagi, melalui Deputi Bidang Kelembagaan, Choirul Djamhari, ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah Pusat untuk mengembangkan koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dengan melakukan upaya membangun koperasi dengan database yang benar dalam artian pendataan koperasi yang aktif sehingga tidak terdapat lagi koperasi yang hanya muncul jika mendapat bantuan dari pemerintah, oleh sebab itu dilakukan rehabilitasi, reorientasi dan pengembangan.

Reorientasi dalam hal ini adalah perlunya kesepakatan bahwa bukan kuantitas, namun kualitas koperasi lah yang perlu ditingkatkan. Kemudian pengembangan, Indonesia telah lakukan banyak kerjasama dengan instansi dalam urusan permodalan dengan mengaktifkan koperasi untuk mengakses kredit usaha rakyat.

[DPRD Riau Minta Ketegasan dari  Gubernur Copot Jabatan Kepala SKPD yang 'Pemalas']
 

"Seperti yang kita ketahui saat ini, kredit usaha rakyat sekarang aksesnya dipermudah, kemudian jumlahnya ditingkatkan dan yang paling penting, bunganya rendah. Hanya 9 persen saja," tandasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru