riau24 DPRD Riau Minta Ketegasan dari  Gubernur Copot Jabatan Kepala SKPD yang 'Pemalas' | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

DPRD Riau

DPRD Riau Minta Ketegasan dari  Gubernur Copot Jabatan Kepala SKPD yang 'Pemalas'

0
DPRD Riau Minta Ketegasan dari  Gubernur Copot Jabatan Kepala SKPD yang 'Pemalas'
Berita Riau -  DPRD Riau Minta Ketegasan dari  Gubernur Copot Jabatan Kepala SKPD yang 'Pemalas'
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau meminta sikap ketegasanya gubernur untuk menindak Kepala SKPD di lingkung Pemprov, yang 'pemalas'. Karena, kini memasuk triwulan ke tiga ditahun anggaran 2016, masih jauh dari ideal.
 
"Kondisi atas rendahnya serapan anggaran hingga triwulan ke tiga. Ini, membuktikan banyak pejabat yang berkinerja buruk. Makanya, DPRD Riau minta ketegasan dari gubernur agar mencopot pejabat yang 'pemalas' tersebut," ungkap Asri Auzar, Jumat.
 
Anggota DPRD Riau ini mengaku, bahwa hal permintaan ketegasan gubernur tersebut telah berulang kali dilontarkan. Tetapi hingga kini diketahui gubernur terkesan tidak peduli atau tetap pertahan Kepala SKPD. Sehingga ini yang menjadi pertanyaan besar.

[Rapat Banmus DPRD Riau Hari ini Diundur, sebab Minim Dihadiri Anggota ]
 
 
"Memang ini menjadi pertanyaan. Realisasi APBD Riau 2016 masih jauh dari ideal, sehingga serapan anggaran rendah. Padahal, telah jelas dan buktikan banyak pejabat berkinerja buruk. Tetapi, gubernur mempertahankan. Ini sudah tidak benar," ungkapnya. 
 
Dia pun mengatakan, keberanian gubernur untuk mengganti Kepala SKPD yang realisasi anggarannya masih rendah itu harus dilakukan. Jikalau ingin itu program-program yang disusun dalam APBD, untuk semester dua tahun 2016 ini bisa berjalan maksimal.
 
"Gubernur seharusnya bisa ambil tindakan tegas. Jika perlu diganti Kepala SKPD demikian. Tentunya harus dengan pejabat mempunyai kemampuan untuk meningkatkan serapan anggaran diinstansi yang dipimpinya. Kalau ini tidak diganti, disesalkan," ujarnya.
Kesempatan itu Sekretaris Komisi D DPRD Riau ini, menambahkan, memang beberapa waktu lalu ada statmen gubernur yang berjanji ini akan mengevaluasi kenirja SKPD. dan bahkan akan mengganti. Tapi hingga saat ini, tidak kunjung ada realisasi pergantian.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru