riau24 Selenggarakan Event Pacu Jalur Nasional Habiskan Dana Rp. 1.8 Milyar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pacu Jalur Nasional

Selenggarakan Event Pacu Jalur Nasional Habiskan Dana Rp. 1.8 Milyar

0
Selenggarakan Event Pacu Jalur Nasional Habiskan Dana Rp. 1.8 Milyar
Berita Riau -  Selenggarakan Event Pacu Jalur Nasional Habiskan Dana Rp. 1.8 Milyar
Kuansing, Riau24.com  - Untuk penyelenggaraan event nasional Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi yang akan dilaksakan pada tanggal 25 s/d 28 Agustus mendatang, ternyata menghabiskan dana sebesar Rp. 1, 8 Milyar.


Baca Juga :
Bayi Asal Inhil Lahir Dengan Usus Terburai, Dirujuk Ke Pekanbaru

Anggaran yang paling besar menyedot dana berada di acara pembukaan pacu jalur dan hadiah, dimana untuk dana pembukaan mencapai Rp.600 juta, sedangkan dana hadiah sebesar Rp.520 juta.

"Untuk acara pembukaan dan hadiah estimasi biaya sebesar Rp 600 juta, sedangkan hadiah sebesar Rp.520 juta," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Pacu Jalur Tradisional 2016, H. Halim melalui Koordinator Publikasi, Said Mustafa Husin ketika dihubungi wartawan.

Untuk tari massal Mangonji yang akan melibatkan 700 orang penari diestimasi akan menghabiskan dana Rp 450 juta, sedangkan untuk dana lain yang diperlukan dalam acara pembukaan seperti tenda dan peralatan penunjang lainnya yang dibutuhkan dalam acara pembukaan diestimasi Rp 150 juta.

"Jadi untuk acara pembukaan diestimasi Rp 600 juta," paparnya.


Baca Juga :
Surabaya VS Jaksel, Risma : Ahok adalah Orang yang Sombong

Sedangkan untuk dana hadiah, diestimasi sebesar Rp. 520 juta baik untuk pacu jalur tradisional maupun pacu jalur mini. Di luar dua kegiatan ini masih terdapat pembuatan gulang-gulang  untuk tamu kehormatan sebesar Rp 100 juta.

"Selebihnya untuk pengamanan, konsumsi, akomodasi, honor panitia pelaksana dan yang lainnya, total dana diestimasi Rp1,8 miliar berdasarkan rapat evaluasi terakhir panitia pelaksana Sabtu (6/8) lalu di Pelangi Water Park yang dipimpin Wakil Bupati H. Halim sekaligus ketua panitia pelaksana Pacu Jalur Tradisional 2016," tukasnya.



R24/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru