riau24 Perhelatan Festival Paju Jalur Nasional Kuansing 2016 Ditayangkan Stasiun TV Daerah dan Nasional | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pacu Jalur Nasional

Perhelatan Festival Paju Jalur Nasional Kuansing 2016 Ditayangkan Stasiun TV Daerah dan Nasional

0
Perhelatan Festival Paju Jalur Nasional Kuansing 2016 Ditayangkan Stasiun TV Daerah dan Nasional
Berita Riau -  Perhelatan Festival Paju Jalur Nasional Kuansing 2016  Ditayangkan Stasiun TV Daerah dan Nasional
Kuansing, Riau24.com - Dalam perhelatan Festival Pacu Jalur (FPJ) Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2016, Panitia FPJ berupaya keras memperkenal luaskan budaya pacu jalur Kuansing ini sesuai thema "Riau Menyapa Dunia" itu.
Salah satunya FPJ 2016 akan ditayangkan oleh sejumlah stasiun TV.

Baca Juga :
Ungkapkan Rasa Syukur, Pemprov Riau Gelar Riau Berzikir

"Rabu, 10 Agustus 2016 sekitar pukul 21:15 WIB malam, saya dihubungi via handphone oleh salah seorang Crew TV One, Hafidz. Ia mengatakan bahwa TV One dalam 5 hari kedepan, tepatnya tanggal 15 Agustus nanti akan datang ke Teluk Kuantan dalam rangka meliput seputar Kebudayaan Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi," ungkap Ketua Panitia FPJ Kuansing 2016, Chaidir Arifin kepada wartawan di Teluk Kuantan.

Dimana nantinya lanjut Ketua Panitia FPJ Kuansing 2016, TV One itu tidak hanya meliput pada perhelatan Pacu Jalur, melainkan juga akan menggali semua yang berhubungan dengan Pacu Jalur Kuansing.

"TV One itu tidak hanya sekedar meliput FPJ Kuansing 2016 yang akan digelar pada 25 - 28 Agustus 2016, tetapi juga ingin menggali semua seluk-beluk tentang jalur, mulai dari musyawarah pembuatan jalur, mencari atau memilih kayu, membuat jalur, maelo jalur, mendiang jalur sampai dengan pelaksanaan pacu jalur itu sendiri, " jelasnya.

Baca Juga :
Jokowi Janjikan Penurunan Angka Kredit Masyarakat Hingga 7 Persen

Selain itu, katanya, disamping pekerjaan fisik pembuatan jalur, mereka juga ingin mengetahui pilosofi yang terkandung dalam Budaya Pacu Jalur itu.

"Kedatangan TV One untuk meliput FPJ Kuansing 2016 adalah atas prakarsa Pak Gubernur Riau, termasuk untuk mengundang Pak Menteri Pariwisata RI dan beberapa Duta Besar negara sahabat, " tambahnya.

Sebelumnya, pada siang Rabu itu juga telah datang ke Teluk Kuantan Crew Riau TV untuk menemui Bupati dan Wabup Kuansing, Mursini - Halim di Kantor Bupati Kuantan Singingi.

"Ditunggu juga, kemungkinan Trans TV ikut ambil bagian juga dalam meliput kegiatan Festival Pacu Jalur Kuansing 2016 yang juga akan diprakarsai oleh Pak Gubri. Sukseskan FPJ Kuansing 2016, Ayoo... Ke Kuansing, dalam Program Riau Menyapa Dunia,” tukasnya. 



R24/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru