riau24 Polisi Thailand Curiga Bom Diledakan Lewat Handphone | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bom Thailand

Polisi Thailand Curiga Bom Diledakan Lewat Handphone

0
Polisi Thailand Curiga Bom Diledakan Lewat Handphone
Berita Riau -  Polisi Thailand Curiga Bom Diledakan Lewat Handphone

Riau24.com - Seorang pengamat militer, Paul Chambers mengatakan, kelompok Islam garis keras dicurigai berada di belakang serangan tersebut.

"Serangan terhadap Hua Hin merupakan penghinaan langsung terhadap Kerajaan Thailand. Hua Hin adalah rumah bagi istana kerajaan. Parahnya lagi, pengeboman datang pada hari ulang tahun ratu,” kata Paul.

Diketahui, tak kurang dari 24 jam, terjadi ledakan beruntun di beberapa tempat (Hua Hin, Phuket, Phang Nga, Surat Thani, dan Trang) di Thailand.

Bedasarkan dari laman theguardian.com, jumlah orang yang terluka akibat ledakan tersebut mencapai puluhan orang. Korban pun datang tak hanya dari penduduk setempat, turis asing pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan intensif.

Atas kejadian itu, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha memerintahkan kepolisian setempat untuk meningkatkan status keamanan. Prayuth juga meminta polisi agar menjaga aset-aset vital negara dan tempat wisata.

Tak hanya pemerintah lokal, beberapa kedutaan besar negara sahabat di Thailand juga mengeluarkan travel warning kepada pengunjung.

Bom diledakan dengan telepon
Di Hua Hin, aparat setempat menduga bom diledakan dengan telepon. Kesimpulan sementara ini diumumkan setelah polisi menemukan sebuah ponsel Samsung di lokasi kejadian.

Ponsel Samsung pun ditemukan di lokasi ledakan di Trang. Ledakan ini mengakibatkan 1 orang meninggal.

Di Surat Thani, sebuah ponsel pun ditemukan di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, polisi masih belum mengetahui motif dari peledakan di beberapa tempat ramai pengunjung di Thailand tersebut.

Seperti dikutip dari laman TheGuardian.com, Jumat (12/8/2016) jumlah korban tewas mencapai 19 orang. 7 diantaranya merupakan turis asing.

R24/JEF 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru