riau24 Pimpinan DPRD Riau ini Minta BK Tindak Anggota Pemalas Rapat Paripurna | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pimpinan DPRD Riau ini Minta BK Tindak Anggota Pemalas Rapat Paripurna

0
Berita Riau -  Pimpinan DPRD Riau ini Minta BK Tindak Anggota Pemalas Rapat Paripurna
 
Pekanbaru, Riau24.com- Anggota DPRD Riau yang malas ikut rapat sidang paripurna, diminta ditindak tegas. Sebab patut dipertanyakan akan inerja serta dedikasi sebagai wakil rakyat. Bukanya bolos, saat seharusnya menghadiri sidang.
 
Permintaan ini diungkap Pimpinan DPRD Riau, Manahara menjawab wartawan, Jumat (12/8). Dikarena hal itni merupakan peran dan juga fungsi tugas BK DPRD Riau. Oleh sebab itu diminta menindak tegas anggota yang malas-malasan ikut di rapat paripurna. 
 
"Peran dan fungsi tugas BK pada lembaga ini sangat penting dalam menangani adanya anggota yang malas-malasan. Khususnya, saat dihelat rapat paripurna. Dikarena, sesuai dalam Tatib DPRD Riau ini sudah jelas aturan. Harusnya bisa bersikap," ujarnya.
 
Malasnya anggota DPRD Riau ini, sambungnya, mesti ditindaklanjuti dengan ketegasan. Misalnya, bisa dengan menyurati anggota DPRD yang bersangkutan, dan laporkan lepada pimpinan fraksi terkait. Hal lainnya, dengan menyurat kepada pihak partai terkait.
 
“Kita harapkan. BK untuk bekerja dan melihat tingkat kehadiran dari seluruh anggota DPRD, Ini, patut dilakukan agar tingkat kehadiran anggota disaat paripurna menjadi patuh. Diketahu total dari anggota DPRD Riau periode 2014-2019 ini 65 orang," katanya.
 
Lenih lanjut Politisi PDIP ini sebut, bahwa pendataan terhadap para anggota pemalas, harusnya bisa dikoordinasikan dengan pimpinan DPRD. Sebab mekanismenya itu, BK melaporkan kepada pimpinan. Lalu, memberitahu kepada fraksi-fraksi mereka terkait.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru