riau24 Djarot : Pokemon Itu Cyber War | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pokemon Go

Djarot : Pokemon Itu Cyber War

0
Djarot : Pokemon Itu Proxy War
Berita Riau -  Djarot : Pokemon Itu Cyber War

Jakarta, Riau24.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengusulkan agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai menyusun materi pelajaran berisi pemikiran-pemikiran para pendiri bangsa. Ia menganggap hal itu sangat perlu dilakukan.

Djarot menilai saat ini anak muda Indonesia lebih banyak yang mengidolakan tokoh-tokoh fiktif ataupun tokoh yang tak ada kaitannya dengan sejarah bangsa Indonesia. Ia mencontohkan saat kedatangan penyanyi asal Amerika Serikat, Selena Gomez ke Indonesia beberapa waktu lalu.

['Diperkosa' Pokemon, Wanita Ini Cerita Ke Suami dan Polisi]
 

"Kemarin pas ada Selena Gomez, waduh hebohnya luar biasa," ujar Djarot saat menghadiri peringatan 114 tahun Hari Lahir Bung Hatta di makamnya, di Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2016).

Selain mencontohkan kedatangan Selena, Djarot juga menyentil maraknya permainan "Pokemon Go" beberapa waktu belakangan ini. Menurut Djarot, aplikasi Pokemon Go adalah aplikasi yang menjadi bagian dari proxy war yang dilakukan negara lain.

[Usai Buru Pokemon Go di Hutan, Bocah di Kalimantan Diracun Temannya Sendiri]
 

"Ada aplikasi Pokemon, semua jadi Pokemon. Padahal proxy war itu. Kalau dulu ada perang, sekarang juga telah terjadi peperangan dari apa yang kita sebut dengan cyber war, proxy war," kata Djarot.

"Jadi perangnya bukan perang antara satu bangsa dengan yang lain secara nyata. Tapi yang dicari ujung-ujungny adalah keuntungan ekonomi demi kemakmuran rakyatnya sendiri-sendiri di negara mereka sendiri-sendiri," ujar Djarot.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru