riau24 Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi Bakal Jemput Paksa Ketua KUD Karena Sudah Dua Kali Mangkir | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi Bakal Jemput Paksa Ketua KUD Karena Sudah Dua Kali Mangkir

0
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi Bakal Jemput Paksa Ketua KUD Karena Sudah Dua Kali Mangkir
Berita Riau -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi Bakal Jemput Paksa Ketua KUD Karena Sudah Dua Kali Mangkir

Kuansing, Riau24.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi direncanakan akan melakukan pemanggilan paksa Ketua KUD Siampo Pelangi, Arlimus. Hal ini disebabkan, sudah dua kali dilakukan pemanggilan oleh Kejari Kuansing, namun yang bersangkutan tak sekalipun datang memenuhi panggilan pihak kejari.


Baca Juga :
Aplikasi Path Tumbang Lagi

Oleh karena itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi akan melakukan pemanggilan secara paksa, itu akan dilakukan dalam minggu ini juga.

"Sudah dua kali kita lakukan pemanggilan, kalau pemanggilan ketiga tidak juga datang kita akan jemput Ketua KUD Siampo pelangi ini,"tegas Kajari Kuansing Jufri, SH, MH melalui Kasi Intel Ravendra, SH ketika dihubungi Riau24.com di ruangkerjanya.

Menurutnya, pemangsilan paksa terhadap ketua KUD Arlimus ini, disebabkan sudah dua kali mangkir dan akan dilakukan untuk pemanggilan ketiga, yang bakal dilakukan secara paksa.


Baca Juga :
Djarot : Pokemon Itu Cyber War

Sedangkan untuk seluruh pengurus koperasi lainnya, juga dilakukan pemanggilan kedua.

"Pihak kejaksaan masih terus mengumpulkan bukti-bukti terkait penanganan kasus dugaan korupsi (pembuatan sertifikat kebun KUD Siampo Pelangi Desa Pesikaian Kecamatan Cerenti). Dimana KUD tersebut, menerima kucuran dana dari PTPN V Pekanbaru untuk pengurusan sertifikat kebun sebesar Rp1,2 miliar," paparnya.

Namun, menurut keterangan sejumlah saksi, sertifikat tersebut tidak pernah diurus oleh Arlimus, selaku Ketua KUD Siampo Pelangi.

Dalam pendalaman perkara ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi juga telah memeriksa sejumlah saksi, dimulai dari masyarakat, BPN Kuansing hingga pihak PTPN V. Kendati demikian, Arlimus belum pernah sekali pun menghadiri panggilan Kejari.

Pada Selasa lalu ada lima orang yang diperiksa sebagai saksi diminta keterangan mengenai kondisi kebun kelapa sawit yang dibuat oleh KUD Siampo Pelangi dan PTPN V Pekanbaru dengan pola KKPA.

"Mereka mulai diperiksa sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai sore," tegasnya. 


R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru