riau24 Tenaga Kerja di Riau Harus Siap Hadapi MEA dengan Me-upgrade Pengetahuan Keterampilan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Tenaga Kerja di Riau Harus Siap Hadapi MEA dengan Me-upgrade Pengetahuan Keterampilan

0
Berita Riau -  Tenaga Kerja di Riau Harus Siap Hadapi MEA dengan Me-upgrade Pengetahuan Keterampilan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Tenaga kerja di Provinsi Riau diminta agar me-upgrade pengetahuan. Hal ini, menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang membutuhkan kemampuan dan skill. Dan tenaga kerja, harus bisa mengedepankan profesional.
 
Artinya pasar tenaga kerja dipasti menjadi sektor paling khawatirkan menghadapi MEA. Pasalnya telah banyak pihak itu, meyakini tenaga kerja asing, khususnya berasal ini dari Malaysia dan Singapura akan menyerbu Indonesia. Terutama ini di Provinsi Riau.
 
Persaingan di bursa tenaga kerja, tentu ini akan semakin meningkat menjelang pemberlakuanya pada akhir 2016 mendatang. Mehadapi MEA ini maka pada sektor tenaga kerja perlu ada denganterobosan-terobosan. Sehingganya, didapat SDM berkualitas.
 
"Mehadapi MEA, Disnakertranduk Riau telah melakukan ini berbagai terobosan. Dengan tujuanya agar tercipta potensi SDM tenaga kerja yang berkualitas. Makanya, pada tenaga kerja juga diminta supaya me-upgrade pengetahuan," sebut Rasidin Siregar.
 
Kepala Disnakertransduk Riau ini, mengatakan, peluang tantangan mehadapi MEA, maka persaingan tenaga kerja. akan semakin ketat. MEA iitu sebuah agenda integrasi ekonomi. Msalnya, perdagangan barang, jasa, dan investasi. Juga ketenaga kerjaan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru