riau24 Mensos: "Yaa Lal Wathan" Diusulkan Jadi Lagu Nasional | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Nasional

Mensos: "Yaa Lal Wathan" Diusulkan Jadi Lagu Nasional

1
Mensos: "Yaa Lal Wathan" Diusulkan Jadi Lagu Nasional
Berita Riau -  Mensos:

Jombang, Riau24.com - Lagu "Yaa Lal Wathan" karya KH Wahab Chasbullah akan diusulkan menjadi lagu perjuangan nasional melalui Kementerian Sosial.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama yang juga menjabat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan aransemen dan partiturnya lagu tersebut sudah disiapkan. Namun syairnya perlu digubah menjadi berbahasa Indonesia.

“Kami masih menunggu persetujuan dari keluarga besar KH Wahab," kata Khofifah dalam haul KH Wahab Chasbullah di Pondok Pesantren Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (13/8), seperti dilansir dari Antara.

[Nigeria Melaju ke Semifinal]
 

Khofifah menuturkan "Yaa Lal Wathan" akan diusulkan menjadi lagu perjuangan nasional pada peringatan Hari Pahlawan 10 November bersama dengan lima lagu lainnya.

Selama ini lagu tersebut merupakan lagu Muslimat NU secara nasional yang juga dinyanyikan oleh warga Nahdliyin lainnya. Lagu tersebut menceritakan tentang cinta Tanah Air sehingga cocok diusulkan sebagai lagu perjuangan nasional.

[Praveen/Debby Lolos sebagai Runner Up Grup]
 

"Di sini saya juga mengajak Direktur Kepahlawanan Kementerian Sosial. Kami akan meminta persetujuan dari keluarga besar KH Wahab atas aransemen dan syair sudah digubah," tuturnya.

Khofifah mengajak warga Nahdliyin uang hadir dalam haul tersebut untuk mengikuti perjuangan para aulia NU agar masuk ke dalam rombongan yang akan masuk ke dalam surga Allah.

[Tenaga Kerja di Riau Harus Siap Hadapi MEA dengan Me-upgrade Pengetahuan Keterampilan]
 

"Kalau mau masuk surganya Allah, harus mengikuti perjuangan aulia NU. Ada orang yang puasa senin-kamis, shalat malam, tetapi pelit. Padahal juga ingin masuk surga," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Said Aqil mengajak warga Nahdliyin untuk mengikuti perjuangan aulia NU yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 18:39 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru