riau24 DPRD Riau Kecewa, Hingga Kini Aset Daerah masih Dikelola Cara Manual, Mestinya Secara On line   | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPRD Riau Kecewa, Hingga Kini Aset Daerah masih Dikelola Cara Manual, Mestinya Secara On line  

0
Berita Riau -  DPRD Riau Kecewa, Hingga Kini Aset Daerah masih Dikelola Cara Manual, Mestinya Secara On line  

Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau, khususnya Komisi C sangat merasa kecewa pada Pemerintah Provinsi (Pemprov). Pasalnya, hal pengelolaan aset daerah diketahu masih dengan cara manual. Maka diharapkan kedepan agar dikelola dengan profesional.
 
"Pengelolaan aset di Pemprov ini, diketahu masih tetap saja secara manual dalan pendataanya. Tentu ini sangat disesalkan. Sebab, bisa saja ada pendataanya, yang tidak akurat. Maka dari Komisi C DPRD ini, sarankan dikelola dengan baik pakai sistem on line," katanya.
 
Penegasan disampaikan Aherson kepada wartawan. Dikatakan oleh Ketua Komisi C DPRD Riau, saat ini aset daerah tidak terdata yang secara baik. Menurutnya, jika hal pendataan telah punya data yang lengkap terhadap aset daerah itu, maka penyelamatannya aset.
 
"Komisi C DPRD Riau mendesak itu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), untuk segera menyelesaikan pendataan aset milik Pemprov Riau. Tentu ini pendataan, tidak lagi dilakukan itu secara manual. Tapi harus secara online," ujar Politisi Demokrat.
 
Dipaparkan oleh Aherson, bahwa jika masih tetap dilakukan secara manual, makanya setiap periode pekerjaan pendataan tidak dapat akan selesai-selesai. Karena data aset demikian bisa saja terjadinya aset itu akan hilang satu per satu. Makanya, pendataan on line.
 
"Pendataam aset yang dilakukan secara online itu, untuk terhubung keseluruh Satker. Kalau sekarang masih tetap menggunakan sistim pendataan manual. Kalau sudah online, tinggal memasukkan apa asetnya, apa jenisnya dan berapa jumlahnya," ungkap Aherson.
 
Karena itu, katanya, bahwa pihak Komisi C DPRD Riau ini meminta pihak Pemprov untuk bisa serius memperhati masalah aset. Hal ini tentunya harus ada pengamanan aset. Sebab, saat sekarang dana pengamanan itu menjadi keluhan dari BPKAD dalam bertugas.
 
Politisi Demokrat ini menjelaskan, pendataan secara on line menjadi tanggungjawab BPKAD. "Jad bisa seluruh aset didata secara on line dan dijelaskan semuanya. Karena masalah aset di Pemprov Riau ini tidak pernah tuntas dari tahun ke tahun oleh BPKAD," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru