riau24 Anak -Anak Siak Tingkatkan Kualitas Pendidikan | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Peringatan Jambore Nasional,

Anak -Anak Siak Tingkatkan Kualitas Pendidikan

0
Berita Riau -  Anak -Anak Siak Tingkatkan Kualitas Pendidikan
SIAK, Riau24.com- Bupati Siak Syamsuar serta Wakil Bupati Siak Alfedri menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 55 dan Pembukaan Jambore Nasional ke X di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta, Minggu (14/8/16).
 
Setiap tanggal 14 Agustus merupakan Hari Pramuka Nasional, dimana tepat pada tanggal 14 agustus 1961 presiden Republik Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno melantik secara langsung Mapinas (Majelis Pimpinan Nasional), Kwarnas dan Kwarnari di Istana Negara.
 
Pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 55 kali ini langsung di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, Gubernur,  Bupati dan Walikota, Kakwarda dan Kakwarcap se-Indonesia, para Kwartir serta para peserta Jamnas ke X.
 
Tema Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016 ini adalah, "Bangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik" sekilas langsung mengingatkan pada tema Jambore Nasional X Tahun 2016, "Keren, Gembira, Asyik". Tema ini memang disinergikan dengan semangat Jambore Nasional 2016.
 
Saat di temui usai upacara Syamsuar selaku Kamabicab menyampaikan bersempena degan Hari Pramuka ke 55, kegiatan ini sangat berarti bagi anak Siak karena dapat membentuk kepribadian dan karakter anak, sekaligus mengajarkan anak-anak supaya mandiri, bekerja keras, pantang menyerah, disiplin, berjiwa gotong royong dan melatih kreatifitas anak.
 
Syamsuar berharap kedepannya anak-anak Siak bisa terus meningkatkan kualitas pendidikannya serta menambah ketaqwaan serta keimanannya kepada Allah SWT dan berahklak mulia.
 
Syamsuar sangat bangga adalah paduan suara anak-anak Siak yang berjumlah 74 Orang telah sukses menjalankan tugasnya untuk menyanyikan 34 lagu daerah dan lagunya Bapak Pramuka Dunia Baden Powel yang berjudul Ging Gang Goolie di depan Presiden Republik Indonesia dan para tamu undangan lainnya.
 
"Ini tentunya merupakan kebanggaan bagi kita sebagai orang Siak, anak Siak  bisa tampil di depan Presiden Republik Indonesia dan para Pejabat Negara lainnya," ujar Syam.
 
Tidak tanggung-tangung, ternyata anak Siak yang tergabung dalam Paduan Suara tampil di upacara HUT Pramuka ke 55 tersebut di saksikan oleh 250 orang Pramuka perwakilan dari 11 Negara, 25.000 anak-anak Pramuka serta 5.000 kakak Pramuka se-Indonesia.
 
Tak mau ketinggalan dengan Daerah yg lain, Kabupaten Siak juga mengirimkan Pramuka-Pramuka terbaiknya yang berjumlah 48 orang yang terdiri dari 4 orang Pimpinan, sudah termasuk tenaga kesehatan, 4 orang Pembina Pendamping, 16 orang Penggalang Putra yang terdiri dari 2 Regu, 16 orang Penggalang Putri yang terdiri dari 2 Regu dan 8 orang Quarter Meker.
 
Sebelumnya Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menyampaikan bahwa  Gerakan Pramuka ini telah mewarnai sejarah hidup kita, sejarah Indonesia. Ini rumah besar bangsa Indonesia. Visi misinya besar, jaringannya besar. Gerakan Pramuka lah yang sistematis dan konsisten membangun Indonesia dan revolusi mental," ujar Adhyaksa.
 
Dari era kemerdekaan hingga kini Pramuka telah banyak menelurkan pemimpin bangsa. Dan Pramuka telah berjasa membentuk karakter anak muda Indonesia, sebutnya.
 
Jambore Nasional adalah pesta kegiatan Pramuka Penggalang se-Indonesia sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan. Jamnas tahun ini merupakan yang ke X.
 
R24/adi/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam