riau24 Mahasiswa Keluhkan Soal Beasiswa Pemkab Kuansing | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Mahasiswa Keluhkan Soal Beasiswa Pemkab Kuansing

0
Berita Riau -  Mahasiswa Keluhkan Soal Beasiswa Pemkab Kuansing
Kuansing, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi setiap tahun selalu menganggarkan bantuan beasiswa, untuk para mahasiswa kuansing yang sedang melanjutkan pendidikan.
 
Dimana bantuan pendidikan tersebut sangat beragam mulai dari penyusunan skripsi maupun program melanjutkan pendidikan baik strata sstu dan strata dua.
 
Akan tetapi bantuan beasiswa untuk para mahasiswa tersebut ternyata kurang sosialisasi, sehingga dikeluhkan oleh para mahasiswa kuansing.
 
Menurut Ketua Unum Ikatan Pelajar Riau (IPR) Yogyakarta, Hijri ketika dihubungi Riau24.com menyebutkan bahwa soal beasiswa dari pemkab kuansing selama ini kurang sosialisasi.
 
Sehingga sebagian besar para mahasiswa kuansing yang kuliah di dalam maupun luar daerah kurang mendapat informasi terkait beasiswa tersebut.
 
" Dulu saat menjabat Ketua IPR Komisariat  kuansing Yogya, pernah secara kolektif bersama-sama mengajukan beasiswa, tetapi karena adanya semacam nepotisme, akhirnya kami tidak ada yang dapat," paparnya.
 
Sementara salah satu mahasiswa kuansing yogya, Al-Iqbal Septari menyebutkan bahwa Pemkab Kuansing memang memperhatikan pendidikan, baik dari SD sampai perguruan tinggi.
 
Bahkan Pemkab juga membantu mahasiswa dengan memberikan beasiswa, baik untuk mahasiswa yang kuliah di daerah maupun luar daerah," ujarnya.
 
" Namun yang sangat disayangkan dana untuk S2, sampai saat ini kurang ada perhatian dan kalau ada sulit memperoleh, kecuali kalau ada orang dalam," ujarnya.
Diharapkan untuk masa datang pemkab kuansing harus mensosialisasikan ke tengah-tengah masyarakat, agar diketahui secara luas, dan juga jangan ada perbedaan di kalangan mahasiswa," Tukasnya.
 
R24/adi/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru