riau24 Buruh di BOB PT Bumi Siak Pusako, Besok akan Mogok Kerja | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Buruh di BOB PT Bumi Siak Pusako, Besok akan Mogok Kerja

0
Berita Riau -  Buruh di BOB PT Bumi Siak Pusako, Besok akan Mogok Kerja
 
Pekanbaru, Riau24.com- Buruh di BOB PT Bumi Siak Pusako (BSP) akan melakukan mogok kerja. Hal ini, dikarenakan perusahaan yang bergerak pada sektor Minyak dan Gas (Migas), itidak ada merespon tuntutan buruh tersebut.
 
Buruh yang melakukan mogok ini, tergabung di dalam Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI). Aksi ini dilakukan di lingkung perusahaan-perusahaan bergerak pada sektor Migas tersebut. "Ya, kita ini sudah bersepakat untuk melakukan aksi mogok kerja," kata Adermi, Ahad.
 
Ketua Umum dari DPP SBCI Riau ini didampingi Sekretaris Jendaral Dairul, mengatakan, mogok kerja dilakukan buruh dikarena kecewa atas sikap perusahaan yang tidak
peduli akan tuntutan ada diajukan saat demo besar-besaran di Siak, pada waktu lalu, ke perusahaan.
 
"Kemarin, kita telah ada dilakukan dengan BOB PT BSP dimediatori Disnakertrans Siak. Bahkan, telah ada dua kali dilakukanya mediasi. Tapi, pihak perusahaan itu masih tidak tanggap dengan tuntutanya buruh pada saat aksi demo telah dilakukan baru-baru ini," katanya.
 
Adermi mengatakan, sikap yang ditampakkan BOB PT BSP pada buruh itu, sangat arogan. Hal ini, tertuang didalam enam poin yang tuntutan pada aksi demo buruh di Siak. Maka, karena tidak didapat kesepakatan dimediasi Disnaker. Langkah itu, adalah mogok kerja.
 
"Kawan-kawan yang kini berkerja di lingkung BOB PT BSP, sepakat untuk mogok kerja dengan halnya mulai besok. Tentu dengan tujuan sampai tuntas. Karena, sikap dari perusahaan BUMD ini terkesanya arogan. Harusnya, diharap sudah tindakan SKK Migas," ungkapnya.
 
Diketahui, pada akhir bulan April lalu, ribuan buruh yang tergabung di SBCI Riau ada melakukan aksi demo besar-besaran. Dan disaat itu ada kebijakanya Disnakertrans Siak akan mempertemukan buruh dengan BOB PT BSP. Itu, seperti dikatakan Kadisnakertrans Siak.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru