riau24 Gerakan Pramuka Kwarran Bungaraya Adakan LT2 di SD 3 Langsat Permai | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pramuka

Gerakan Pramuka Kwarran Bungaraya Adakan LT2 di SD 3 Langsat Permai

0
Gerakan Pramuka Kwarran Bungaraya Adakan LT2 di SD 3 Langsat Permai
Berita Riau -  Gerakan Pramuka Kwarran Bungaraya Adakan LT2 di SD 3 Langsat Permai

Siak, Riau24.com - Dalam rangka persiapan untuk mengikuti lomba Latihan Tingkat Tiga (LT3, red) di Kabupaten Siak, Gerakan Pramuka Bungaraya adakan LT2 di lapangan SD Negeri 3 Kampung Langsat Permai.
Dalam LT2 tersebut akan diseleksi regu-regu yang berprestasi untuk mewakili Pramuka Kwaran Ranting (Kwarran, red)  Bungaraya di tingkat Kwaran Cabang (Kwarcab, red) Siak.


Baca Juga :
Tenaga Kerja di Riau Harus Siap Hadapi MEA dengan Me-upgrade Pengetahuan Keterampilan

"Hari ini adik-adik Pramuka pengalang dari beberapa sekolah se-Kecamatan Bungaraya mengikuti LT2 di SDN 03 Langsat Permai. Mereka akan diseleksi mana regu yang terbaik untuk mengikuti lomba tingkat tiga di kabupaten, kita dari Dewan Kerja Ranting (DKR) Bungaraya akan bekerja keras menjadi panitia penilaian dalam menyeleksi peserta LT2 mencari yang terbaik," kata Ketua DKR Bungaraya Masrudin sabtu (13/8).

Hal senada disampaikan Ka. Kwarran Bungaraya Aan Darlis Azwar yang juga sebagai Kelapa UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bungaraya.

Ia mengaku sangat bangga kepada peserta LT2 yang terlihat sangat antusias dalam mengikuti Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu ( PERJUSAMI, red) di SDN 03 Kampung Langsat Permai.

"Memang kita hari ini mengadakan LT2 untuk persiapan mengikuti LT3 di Kwarcab Siak pada tanggal 3 September 2016 mendatang. Dan dalam LT2 ini ada 10 kegiatan perlombaan yang dipertandingkan, diantaranya lomba PBB, Morse, Semapore, Sandi-Sandi, P3K dan lain-lain," jelasnya.


Baca Juga :
Juru Tulis Judi KIM di Tambusai Diringkus Polisi

Kegiatan LT2 ini diikuti oleh seluruh pengalang baik dari tingkat SD maupun SMP, dan masing-masing sekolahan diwajibkan mengirim dua regu untuk mengikuti LT2 ini.

"Dengan adanya LT2 ini kita berharap adik-adik dapat meningkatkan ilmu pengetahuan, menguatkan fisik mental,berfikir positif dan menjadikan kader-kader bangsa yang berbudi pekerti yang baik bebas dari narkoba dan perbuatan-perbuatan negatif,"harapnya.

Aan Darlis juga bersyukur karena ada peserta pramuka dari Kwarran Bungaraya atas nama Kelvin dari SMP Negeri 01 Bungaraya yang mewakili Propinsi Riau untuk ikut Jambore Nasional di Cibubur.

"Kita bersyukur juga adik-adik pramuka dari Bungaraya ada yang ikut Jambore Nasional, dan ini merupakan suatu motifasi buat adik-adik pramuka Kwarran Bungaraya untuk terus berprestasi agar menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.
Semoga adik-adik Pramuka Bungaraya bisa terus meningkatkan prestasinya baik dalam belajar di sekolah maupun dalam gerakan Pramuka dan lain-lain,"pungkasnya dengan penuh semangat.



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru