riau24 Paris Larang Burkini Di Pantai Riviera | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Paris

Paris Larang Burkini Di Pantai Riviera

0
Paris Larang Burbikini Di Pantai Riviera
Berita Riau -  Paris Larang Burkini Di Pantai Riviera

Riau24.com - Walikota Cannes, Paris, mengeluarkan aturan yang melarang wanita yang beraktivitas di pantai Riviera menggunakan baju renang Muslim atau burkini demi prinsip-prinsip sekularisme, tapi larangan tersebut mendapat penolakan dari kalangan Muslim Prancis.

“Kostum ke pantai yang menggambarkan agama atau kepercayaan tertentu dilarang di sekitar pantai Riviera. Paris dan sekitarnya telah menjadi target serangan teroris. Jadi baju renang muslim memicu ketidaknyamanan bagi pengunjung lain,” demikian bunyi aturan tersebut.

Dikutip BuzzFeed, akhir pekan lalu, larangan itu menyebut, "Melarang pengunjung memakai kostum yang berhubungan dengan teroris."

“Kami melarang busana yang berhubungan dengan gerakan teroris. Karena sekarang Prancis berperang dan melawan teroris,” kata Theirry Migoule, ketua pelayanan kota.

Yayasan perlawanan terhadap islamfobia Prancis menolak aturan tersebut, karena dianggap melanggar hak manusia. Mereka justru khawatir aturan itu semakin membuat tegang hubungan antaragama di Prancis.

R24/JEF 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru