riau24 Kabupaten Kuantan Singingi Akan Terima Penghargaan WTN Dari Kementerian Perhubungan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kabupaten Kuantan Singingi

Kabupaten Kuantan Singingi Akan Terima Penghargaan WTN Dari Kementerian Perhubungan

0
Rapat Lalin Pemkab Kuansing
Berita Riau -  Kabupaten Kuantan Singingi Akan Terima Penghargaan WTN Dari Kementerian Perhubungan

Kuansing, Riau24.com - Kabupaten Kuantan Singingi selangkah lagi akan menerima penghargaan WTN dalam tertib berlalu lintas dari Kementerian Perhubungan.

Guna mewujudkan hal tersebut, telah dilakukan penilaian mulai dari penilaian administrasi, penilaian operasional, penilaian ekspose tim pusat sampai penilaian penghargaan.

Baca Juga :
Pro dan Kontra, Aurel Resmi Nge-DJ

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishub Infokom) Kabupaten Kuantan Singingi, Ir. H. Mashuri In, MM melalui Kepala Bidang Angkutan Darat, Soekardi, S.Sos ketika dihubungi Riau24.com menyebutkan bahwa untuk meraih penghargaan sebagai kota kecil tertib berlalu lintas sedang dilakukan penilaian.

" Jadi ada empat tahap penilaian yang dilakukan dalam meraih WTN," paparnya.

Menurutnya, untuk penilaian admistrasi telah dilakukan dengan mengirim data sebanyak 34 halaman.
Sedangkan dalam penilaian operasional berupa sarana angkutan umum, prasarana lalu lintas, tertib lalu lintas, pelayanan pengujian, terminal dan perizinan.

Sementara untuk penilaian ekspose yang dilakukan tim pusat, sangat tergantung pada makin tinggi pejabat yang ikut maka makin tinggi nilainya.

Baca Juga :
Rendi Bayi Usus Terburai Asal Inhil Telah Menjalani Operasi, Kini Butuh Uluran Tangan

"Karena dalam penilaian seluruh insan pembina mempunyai komimen, tertib lalin dan pembangunan sarana dan prasarana, nantinya tim pusat akan meninjau ke Kuansing," tuturnya.

Sedangkan tahap penilaian yang sangat menentukan dilihat dari penghargaan yang di terima seperti sertifikat, plakat, piala, maupun baleho himbauan.

"Untuk mencapai hal tersebut, telah dilakukan pemasangan baleho himbauan keselamatan tim opsnal ketupat, dan forum LLAJ Kuansing yang dipasang pada empat titik atau lokasi, yaitu Muara Lembu Kabupaten Kuantan Singingi, Sinambek Sungai Jering, SMKN I dan Pasar Rakyat Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah," sebut Ir. H. Mashuri In, MM


R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru