riau24 Asrama Haji di Riau, Hingga Kini Masih Terkatung-katung | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Calon Jamaah Haji (CJH)

Asrama Haji di Riau, Hingga Kini Masih Terkatung-katung

0
Asrama Haji di Riau, Hingga Kini Masih Terkatung-katung
Berita Riau -  Asrama Haji di Riau, Hingga Kini Masih Terkatung-katung
Pekanbaru, Riau24.com - Asrama haji di Provinsi Riau, masih belum ada kejelasan kapan kepastianya untuk dibangun. Padahal, didalam ketersedian dari lahan sudah ada. Dengan, proses ganti rugi asrama haji rampung.
 
Saat ini dikabarkan pembangunan asrama haji belum berjalan sesuai diharapkan yang disebab terdapat beberapa persoalan administrasi. Yaitu dalam hal proses hibah aset lahan yang baru diganti rugi pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Kota Pekanbaru ini.
 
Menghibahkan aset, yang sudah terdata di Kartu Inventaris Barang (KIB). Tetapi perlu menyelesaikan administrasi di Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, dengan tujuanya tidak menjadi kendala pada ketika pembangunan asrama haji. Maka kini, tunggu hibbah.

[397 Calon Jamaah Haji Berangkat ke Embarkasi Batam]
 
 
"Memang, ketersedian dari lahan telah ada. Dengan ada ganti rugi lahan dilakukanya Pemprov Riau. Cuma disaat ini, pembangunanya asrama haji diatas lahan tersebut belum bisa dilaksanakan. Karena, masih menunggu proses hibbah," sebut Tarmizi Tohor. 
 
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau inipun, mengatakan, ganti rugi lahan tersebut menjadi kewenangan Pemprov. Tapi untuk pembangunanya, itu akan didana melalu APBN. Harusnya, di dapat keterangan hibbah.
 
Terkait ini, kata Tarmizi, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Pemprov Riau untuk proses hibah tersebut. "Poin proses hibbah itu, menjadi perhatian, karena proses pembangunan asrama haji didana dari APBN ini melalu Kementerian Agama," sebutnya.

[Isak Tangis Haru Iringi Keberangkatan Calon Jamaah Haji Asal Pekanbaru]
 
 
Diketahui, sebelumnya Kemenag Lukman Hakim Saifuddin diketika berada di Pekanbaru, pada bulan Juni 2016 lalu, mengatakan, saat ini belum dapat dipastikan halnya kelanjutan pembangunan asrama haji di Kota Pekanbaru. Dikarena, ada kebijakan baru. 
 
"Pembangunan untuk asrama haji di Kora Pekanbaru, Provinsi Riau, masih belum bisa dipastikan. Dan mengingat ada moratorium. Saya akan menyampaikan hal ini, pada Presiden. Tetapi akan diupayakan diwujudkan," ujarnya saat berada di Kota Pekanbaru,
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru