riau24 Kebakaran Lahan Di Siak Bisa Dipicu Oleh Cuaca Panas Yang Ekstrim | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kebakaran Hutan Di Riau

Kebakaran Lahan Di Siak Bisa Dipicu Oleh Cuaca Panas Yang Ekstrim

0
Kebakaran Lahan Di Siak Bisa Dipicu Oleh Cuaca Panas Yang Ekstrim
Berita Riau -  Kebakaran Lahan Di Siak Bisa Dipicu Oleh Cuaca Panas Yang Ekstrim

Siak, Riau24.com - Cuaca panas yang terasa sangat berbeda dalam beberapa hari ini di Siak terutama yang biasanya mengakibatkan kebakaran dan tentunya berujung kepada bencana kabut asap, Bupati Siak Drs. H Syamsuar MSI menghimbau kepada seluruh masyarakat Siak agar jangan sembarang bakar bakar.

Baik itu sampah rumah tangga, sampah kebun dan lebih lagi lahan maupun ladang agar jangan dibakar, karena dikhawatirkan dengan cuaca yang ekstrim mengakibatkan kebakaran yang lebih luas lagi dan berujung bencana.

Baca Juga : 
Archandra Tahar: Saya Masih Medok Padang 

Ha ini disampaikan oleh Bupati Siak, Senin (15/08/2016), dirinya mengaku khawatir jika sudah memasuki musim kemarau dan sudah berapa hari ini tidak pernah turun hujan, karena sering berakibat kebakarah lahan dan hutan. 

"Karena di Riau sebagian besar adalah tanah gambut sehingga jika sudah terbakar akan mudah merambah apinya", ujar Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar juga menghimbau agar tidak hanya pihak kepolisian kepala desa, dan instansi terkait yang memantau aktifitas warga namun juga masyarakat harus lebih tanggap dan cepat melaporkan jika ditemukan warga yang membakar lahan.


Baca Juga :
Kisah Cinta Sesama Jenis Terjadi Di Olimpiade Rio

Bupati juga berharap, sudah tidak ada lagi bencana kabut asap seperti tahun tahun yang lalu, walaupun yang kebakaran lahan bukan terjadi Siak, namun asap pasti sampai ke Siak.

"Sehingga aktifitas jadi terganggu dan kesehatan masyarakat pun jadi terancam, oleh karenanya saya minta kerja samanya dari seluruh masyarakat Siak, mari kita jaga kota yang kita cintai ini dari kebakaran hutan dan lahan", ujar Syamsuar.



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru