riau24 Jalan Usaha Tani Dibangun, Petani Bungaraya Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Petani Bungaraya

Jalan Usaha Tani Dibangun, Petani Bungaraya Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah

0
Jalan Usaha Tani Dibangun, Petani Bungaraya Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah
Berita Riau -  Jalan Usaha Tani Dibangun, Petani Bungaraya Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah

Siak, Riau24.com - Sudah puluhan tahun petani Bungaraya mengidam-idamkan jalan Usaha Tani dibangun alias diaspal agar mereka bisa lebih mudah mengeluarkan hasil padinya.

Dan sudah dua tahun, jalan Usaha Tani akhirnya mendapat perhatian kusus dari pemerintah pusat, propinsi dan pemerintah daerah. Sehingga jalan yang sudah dibangun sejak tahun 2015 dan hingga tahun 2016 ini pembangunannya masih terus berlanjut.


Baca Juga :
Joe Hart Terancam Jadi Cadangan Selamanya Di Tangan Pep Guardiola

"Alhamdulilah pak, jalan kami sekarang dibangun dan diaspal oleh pemerintah, sehingga kami baik siang maupun malam bisa melihat sawah kami tanpa ada halangan apapun, seperti becek dan lain-lain," kata Mafud, salah satu petani Kampung Kemuning Muda, Senin (15/08).

Mahfun juga mengaku, sebelum jalan Usaha Tani di Bungaraya ini dibangun, dirinya pergi kesawah hanya pada siang hari saja. Namun setelah jalan tersebut diaspal, malam hari pun dirinya pergi kesawah untuk meninjau dan melihat hama.


Baca Juga :
Oalah.......Petani di Bungaraya Masih Bebas Bakar Lahan

"Memang sebelum diaspal kami kewalahan untuk membawa hasil padi keluar. Apa lagi pas musim hujan. Namun dengan diaspalnya jalan ini, kami malampun bisa kontrol kesawah sehingga tanaman padi kami bisa terjaga siang dan malam," ungkapnya.

Senada juga diungkapkan Amin, para petani Bungaraya mengaku sangat terbantu sekali dengan dibangunnya jalan Usaha Tani oleh pemerintah. Namun ia masih berharap kepada pemerintah agar semua jalan di Bungaraya dapat disemenisasi.


Baca Juga :
Gerakan Pramuka Kwarran Bungaraya Adakan LT2 di SD 3 Langsat Permai

"Dengan dibangunnya jalan Usaha Tani ini dapat membantu kita untuk meningkatkan produksi tanaman padi. Dan hasilnya sangat memuaskan. Namun kami juga berharap masih banyak jalan yang belum disemenisasi. Untuk itu kami mohon perhatian dari pemerintah untuk dapat terus membangun jalan di Kecamatan Bungaraya, khususnya Kampung Kemuning Muda," harapnya.

Sementara itu Penghulu Kampung Kemuning Muda Mujiran membenarkan bahwa  petani Bungaraya khususnya Kemuning Muda sangat terbantu dengan  dibangunnya jalan Usaha Tani oleh  pemerintah.

"Petani kita sangat antusias dan semangat untuk bertani padi. Apa lagi dengan dibangunnya jalan usaha tani tersebut. Untuk itu saya sebagai penghulu sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sangat memperhatikan masyarakat petani Bungaraya selama ini. Dan untuk pembangunan tersebut kita dari pemerintahan kampung ikut mengawasi agar sesuai bestex,"pungkasnya.



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru