riau24 DPRD Riau akan Paripurnakan Revisi SK RTRW  | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

DPRD Riau akan Paripurnakan Revisi SK RTRW 

0
Berita Riau -  DPRD Riau akan Paripurnakan Revisi SK RTRW 
 
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau akan gelar Rapat Paripurna tentang Revisi SK Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi. Disebab, dari isi SK diterbitkan ini banyak yang tidak jelas dan serta ada bertentangan dengan kondisi terkini.
 
"Sekarang ini, sudah dilakukanya pembahasan terhadap revisi SK RTRW tersebut. Sekarang, telah final pada tingkat pembahasanya. Maka, direncana pada hari Kamis pekan ini, dilanjutkan di paripurna. Karena, pembahasan sudah clear semua," ujar Noviwaldy Jusman.
 
Wakil Ketua DPRD Riau ini sebut, RTRW memang perlu mendesak diirampungkan, dikarena terdapat perbedaan terkait luasan wilayah RTRW yakni hanya ada seluas 65 ribu hektare diakomodir. Diketahu Pemprov Riau mengajukan hal itu sekitaran seluas 2,7 juta hektar.
 
"Maka ini, sesuai laporan diterima dari tim Banleg, makanya dijadwal dalam Banmus bahwa nanti akan diselenggarakan Rapat Paripurna pada hari Kamis. Dan seketika itu juga dilanjutkan pembentukannya Pansus Revisi SK RTRW tersebut disegerakan," sebut Noviwaldy.
 
Diketahui, dari pemaparan pihak Sekretaris di Dirjend Tata Ruang, Budi Situmorang, Rabu (15/6) di Hotel Aryaduta Pekanbaru, baru-baru ini mengatakan, RTRW Riau terberat se-Indonesia. Namun, ini harus dituntaskan dengan diterbit SK Kementrian Lingkung Hidup.
 
"Dari seluruh Indonesia, memang Riau yang terberat RTRW. Dinas Bina Marga, tentunya tidak akan berani melaksana pembangunan, karena tidak ada payung hukum.
Tapi, ini dirampungkan. Sebab inii betapa pentingnya RTRW dalam
RPJPD dan RPJMD," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru