riau24 Mengkhawatirkan, Crane Pembangunan Carrefour Pekanbaru Hingga ke Badan Jalan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Mengkhawatirkan, Crane Pembangunan Carrefour Pekanbaru Hingga ke Badan Jalan

0
Crane Pembangunan Carrefour Pekanbaru Tampak Memasuki Badan Jalan
Berita Riau -  Mengkhawatirkan, Crane Pembangunan Carrefour Pekanbaru Hingga ke Badan Jalan

Pekanbaru, Riau24.com- Pembangunan Carrefour Pekanbaru yang saat ini tengah berjalan terlihat mengkhawatirkan. Pasalnya, crane untuk membangun supermarket tersebut tidak hanya berada dalam kawasan pembangunan, namun hingga ke badan jalan.


Berdasarkan pantauan Riau24.com, crane yang telah memasuki badan jalan tersebut berada di simpang 4 lampu lalu lintas Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.


Seorang Mahasiswa Universitas Riau, Riri, yang ditemui Riau24.com mengaku cemas melihat crane yang saat itu berada beberapa meter di atas kepalanya.


"Saya takut sekali. Melihat crane nya seperti ini mengingatkan saya pada peristiwa di Mekah tahun lalu yang sampai menewaskan banyak nyawa. Nanti kalau pas lampu merah crane nya jatuh, kan bisa fatal. Sebaiknya diperhatikan sekali, jangan sampai crane nya memakan badan jalan dan tetap di kawasannya saja lah," ujar Riri, Senin (15/8/2016).


Sementara itu, Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian juga menuturkan hal senada. Pihaknya berharap pembangunan Carrefour tersebut dapat benar-benar terjamin keamanannya.


"Kalau bisa kita minta geser ke mereka. Tapi untuk menggesernya juga kan tidak bisa sembarangan, takutnya malah mengenai yang lain," ungkapnya.


Selain itu, Zulfahmi mengatakan juga akan melakukan peninjauan lebih lanjut mengenai crane proyek pembangunan Carrefour Pekanbaru.


"Nanti akan kita tinjau kembali," imbuhnya.


Perusahaan ritel multinasional Carrefour merupakan perusahaan di bidang bisnis supermarket internasional yang memiliki kantor pusat di Perancis, dan hingga saat ini Carrefour memiliki 82 gerai di Indonesia.


Untuk wilayah Sumatera, baru ada tiga gerai Carrefour yakni di Medan dan Palembang.


Selanjutnya untuk peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan Carrefour Pekanbaru telah dilakukan pada bulan Mei 2016 lalu oleh Chairman CT Corpora Chairul Tanjung dan didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serta Walikota Pekanbaru Firdaus.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru