riau24 Kunci Kemenangan Tantowi Dan Butet Adalah Ketenangan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bulu Tangkis

Kunci Kemenangan Tantowi Dan Butet Adalah Ketenangan

0
Owi & Butet
Berita Riau -  Kunci Kemenangan Tantowi Dan Butet Adalah Ketenangan

Riau24.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Olimpiade Rio 2016. Mereka melaju ke partai puncak usai mengalahkan unggulan teratas asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung pada Selasa (16/8/2016) pagi WIB. Owi/Butet tampil sangat baik dari awal game. Tantowi/Liliyana berhasil menyudahi perlawanan Zhang Nan/Zhao Yunlei dalam dua game langsung 21-16 dan 21-15.

Kemenangan ini membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 6-13 masih untuk keunggulan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Liliyana mengatakan bahwa dirinya dan Tontowi mencoba tenang dan fokus serta tidak memikirkan rekor buruk.

"Kuncinya ketenangan, fokus dan kekompakan dari kami," kata Liliyana dikutip Badminton Indonesia.

"Kemenangan ini bukan buat membalas pertandingan sebelumnya atau apa. Tapi ini buat final Olimpiade. Sebelum main kami anggap kosong-kosong aja," sambung Tontowi.

"Saat sudah unggul, saya nggak berpikir tentang menang. Poin 20 juga saya berpikir masih banyak poin. Saya cuma berpikir poin poin poin aja. Pas liat angka 20 juga saya nggak tau siapa yang 20. Pokoknya fokus aja dulu. Bola masuk aja dulu, kami bikin poin," ungkapnya.

"Permainan tadi cukup ketat tapi kami nggak memikirkan poin udah berapa leading atau ketinggalan. Kami tetap fokus poin satu persatu," timpal Liliyana.

Di final Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Chan Peng Soo/Goh Liu Ying. Chan/Goh melaju ke final usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, 21-12 dan 21-19

R24/JEF 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru