riau24 Pemkab Bangun Dua Tribun Finish Lagi | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pacu Jalur

Pemkab Bangun Dua Tribun Finish Lagi

0
Menyaksikan pacu jalur di pinggir tebing tanpa perhatikan bakal tercebur di sungai kuantan
Berita Riau -  Pemkab Bangun Dua Tribun Finish Lagi

Kuansing, Riau24.com - Pada tahun Anggaran 2017 mendatang, Pemkab Kuansing akan membangun lagi dua tribun pacu jalur. Dengan demikian akan bertambah jumlah pembangunan tribun finish di kuansing.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2016 ini juga telah dibangun dua tribun pacu jalur, yakni di Tepian Pantai Kecamatan Pangean dan Tepian Datuak Bandaro Lelo Budi Kari Kecamatan Kuantan Tengah.

Sedangkan dua tribun pacu jalur yang bakal dibangun tersebut yakni tribun pacu jalur Tepian Lubuk Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, dan Tepian H. Saidina Ali Luai Kecamatan Kuantan Mudik.

[Ini Pesan Tersirat Dibalik Iven Pacu Jalur]
 

" Tahun 2017 mendatang, kita akan bangun dua tribun lagi bertempat di Tepian Lubuak Sobae Baserah dan Tepian H. Saidina Ali Luai," Ungkap Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Azwan, S. Sos, ST ketika dihubungi Riau24.com diruangkerjanya, senin (15/8).

Menurutnya, Tribun finish arena pacu jalur memang sangat layak dibangun agar terlihat lebih refresentatif, dan lebih memudahkan dalam penyelenggaraan event pacu jalur di tingkat kecamatan.

Jika tribun finiah telah dibangun tentu akan lebih memudahkan pihak panita, dalam melaksanakan event pacu jalur nantinya. Sedangkan tribun yang telah selesai dibangun hanya tribun pacu jalur pulau komang kecamatan Sentajo Raya.

[Iven Pacu Jalur Tahun Ini Akan Hadirkan Duta Besar Belanda]
 

" Tahun ini dibangun tribun finish pacu jalur di Tepian Kecamatan Pangean, dan Tepian Datuak Bandaro Lelo Budi kari Kecamatan Kuantan Tengah, berarti sudah selesai tiga tribun finish," paparnya.

Selanjutnya, tahun 2017 depan juga akan dibangun lagi dua tribun finish yakni di baserah kuantan hilir dengan luai kuantan mudik, sehingga tinggal lima tribun lagi yaitu di Tepian Pulau Gobah Sungai pinang Kecamatan Hulu Kuantan.

Kemudian tribun Tepian Pantai Lubuk Terentang Kecamatan Gunung Toar, Tepian Pincuran Pasar Benai, Tepian pantai inuman dan Tepian sikakak Cerenti," ujarnya.

[Perhelatan Festival Paju Jalur Nasional Kuansing 2016 Ditayangkan Stasiun TV Daerah dan Nasional]
 

Diharapkan pembangunan tribun tersebut dapat terlaksana dengan baik, sehingga dapat memberi kemudahan, keindahan dan kenyamanan dalam pwnyelenggaraan event pacu jalur di tingkat kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi yang dikenal sebagai negeri jalur," tukasnya.


R24/gig/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru