riau24 DPRD Riau Terima Ranperda RTRW yang Diusulkan Pemprov | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ranperda RT RW

DPRD Riau Terima Ranperda RTRW yang Diusulkan Pemprov

0
DPRD Riau Terima Ranperda RTRW yang Diusulkan Pemprov
Berita Riau -  DPRD Riau Terima Ranperda RTRW yang Diusulkan Pemprov
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau sudah mererima Ranperda RTRW diajukanya oleh Pemprov. Tentu dengan diserahkan berkas ini, bertujuan menggesa dibentuk Pansus dan dilanjut pembahasan nantinya.
 
"Ya, kita (DPRD Riau, red) sudah menerima berkas Ranperda yang terkait RTRW. Maka, dengan ada berkas tersebut, perlu dilanjutkan menggesa pembahasan, dilanjut juga dengan segera memnentuk Pansus Ranperda RTRW Riau," kata Noviwaldy, Selasa (16/8).

[DPRD Riau akan Paripurnakan Revisi SK RTRW 
 
Dikatakannya, berkas Ranperda disampaikan Pemprov Riau pada saat Rapat Paripurna berlansung Senin malam. Dimana setelah ini, dibentuk suatu Pansus bertujuan  akan mengkaji dan ada menelaah apakah nantinya ingin menambah luas lahan diputihkan pada SK.
 
Dimana sambungnya, sesuai dari SK Kementrian LHK nomor  314 tahun 2015 tersebut, diketahu itu tertanggal 20 April 2016. Ternyata itu, tidak sesuai dari luasan lahan RTRW diajukan Pemprov, seluas 2,7 juta hektar. Sebab, hanya 65 ribu hektar yang disetujui pusat.

[DPRD Riau Kecewa, Hingga Kini Aset Daerah masih Dikelola Cara Manual, Mestinya Secara On line  
 
"Maka, nanti yang melalui Pansus RTRW sebagai penentu terhadap revisi SK diterbitkanya Kemenhut tersebut. Apakah ini dikembalikan atau bagaimana, dikarena semua itu diserahkan semuanya kepada Tim Pansus RTRW. Sebab, akan kewenangan mereka," ujarnya.
 
Artinya, jika Pansus itu terbentuk, maka yang ditugasi berkoordinasi bersama-sama dengan beberapa menteri. Dikesempatan itu, Poltisi Demokrat ini mengatakan, sesuai rencananya, dibentuknya Pansus ini direncanakan saat di Paripurna DPRD Riau, Kamis pekan ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru