riau24 Tanamkan Jiwa Nasonalisme, SD di Rohul Gelar Berbagai perlombaan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

HUT RI Ke-71

Tanamkan Jiwa Nasonalisme, SD di Rohul Gelar Berbagai perlombaan

0
Tanamkan Jiwa Nasonalisme, SD di Rohul Gelar Berbagai perlombaan
Berita Riau -  Tanamkan Jiwa Nasonalisme, SD di Rohul Gelar Berbagai perlombaan

Rohul, Riau24.com - Demi menanamkan rasa nasionalisme atau cinta tanah air bagi genarasi penerus bangsa mulai sejak dini, Sekolah dasar (SD) 001 Rambah dan SD 003 menggelar berbagai perlombaan ditempat berbeda dalam memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Republik indonesia (Ri) ke 71.

Kepala Sekolah SD 001 Abdul Latif, mengaku, sebelum digelarnya berbagai perlombaan dalam menyambut HUT RI ke 71, seluruh siswa dan siswi mengikuti Apel perjuangan kemerdekaan, yang bertemakan" perjuangan bangsa indonesia, dalam merebut, memepertahankan, ‎dan mengisi kemerdekaan.

Apel perjuangan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan sisiwi, bisa mengerti perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, sehingga rasa nasionalisme bisa tumbuh sejak dini terhadap generasi penerus bangsa.

[Atraksi SDN 3 Benhil dipuji Syamsua]
 
 

"Kita buat apel perjuangan ini untuk memberikan pemahaman kepada para siswa dan siswi, makna perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan," ‎ katanya, Selasa (16/8) disela -sela perlombaan.

Dirinya berharap dari apel perjuangan kemerdekaan ini, bisa menumbuhkan rasa nasionalisme para siswa dan siswi. Sehingga ke depan generasi muda Rohul akan semakin cinta dengan bangsa dan daerahnya.

‎Masih ditempat yang sama, Rizal fahmi ketua panita perlombaan HUT Ri ke 71 di SD 001 mengungkapkan, ada delapan perlombaan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah yakni perlombaan Lari dalam karung, Kelereng dalam sendok.

 


[78 Napi Kuansing Peroleh Remisi]

 

Bukan hanya itu saja, lomba makan kerupuk, tarik tambang, bakiak, masukan jarum dengan benang, dan mancing dalam Botol juga diperlombakan untuk memeriahkan HUT RI ke 71.

"Ada satu perlombaan lagi, yakni permainan enggrang. Perlombaan ini juga bertujuan untuk mengenakan kepada anak-anak terhadap permaianan tradisional yang bisa dimainkan, ditengah perkembangan teknologi," imbuhnya.

Diakuinya, tujuan utama perlombaan ini, adalah untuk menumbuhkan kekompakan serta perjuangan dalam meraih kemenangan ataupun kemerdekaan. Sehingga generasi muda Rohul bisa semakin kuat dan sukses kedepan.

[Bupati Irup Upacara Hut Kemri]
 

‎Dilain tempat ketua panitia perlombaan HUT RI,SD 003 RI, Rambah Sawir menjelaskan ada banyak perlombaan, yang digelarnya dalam memeriahkan HUT RI ke 71 ini, diantaranya, perlombaan susun Batu, tarik tambang, lomba kelereng, botol diatas kepala dan lainya.

‎"Tujuan dari perlombaan ini untuk menanamkan sikap patriot bangsa, kepada generasi muda khususnya murid SD, apalagi rasa nasionalisme harus di pupuk dari dini," pungkasnya.

‎pada perlombaan tersebut, terlihat para murid SD tersebut sangat antusias dalam mengikuti perlombaan. Tak jarang gelak tawa pun memeriah kan pelombaan tersebut.


R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru