riau24 Wartawan Riau Kecam Aksi Arogan Oknum TNI AU di Medan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Wartawan Riau Kecam Aksi Arogan Oknum TNI AU di Medan

0
Berita Riau -  Wartawan Riau Kecam Aksi Arogan Oknum TNI AU di Medan

Pekanbaru, Riau24.com- Puluhan wartawan di Riau dari berbagai organisasi kewartawanan siang ini melakukan aksi solidaritas terkait tindakan arogan yang dilakukan oknum TNI AU dan Paskhas Lanud Suwondo Medan terhadap salah satu wartawan di daerah tersebut.


Aksi dilakukan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Solidaritas Wartawan (Sowat), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) di depan Kantor Gubernur Riau dan di Pangkalan TNI AU Pekanbaru.


Perwakilan dari PWI, Satria Batubara dalam tuntutannya menuturkan kekerasan terhadap wartawan ini sudah berulang kali terjadi.


"Kami mengecam keras aksi arogan yang dilakukab oknum TNI AU di Medan. Kami minta kasus ini diusut tuntas oleh penegak hukum agar kejadian ini tidak terulang lagi," tuturnya.


Tindak arogansi yang dilakukan oknum TNI AU tersebut dilakukan pada wartawan Tribun Medan, Array Argus dan wartawan MNC TV, Andri Safrin.


Seperti diberitakan, kejadian ini bermula saat Array dan Andri tengah meliput aksi massa dari warga Sarirejo yang ini mempertahankan tanah mereka dan ingin dijadikan rusunawa di Medan.


Seketika, Array dan Andri serta beberapa wartawan lainnya diserang TNI AU dan Paskhas Lanud Suwondo dengan membawa pentungan, kayu, tombak dan laras panjang. Mereka menarik, memukul dan menginjak-injak keduanya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru