riau24 Kelola Aset Daerah dengan Baik, maka Dapat Memberi Hasil Guna yang Optimal | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kelola Aset Daerah dengan Baik, maka Dapat Memberi Hasil Guna yang Optimal

0
Berita Riau -  Kelola Aset Daerah dengan Baik, maka Dapat Memberi Hasil Guna yang Optimal
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kelola aset, dengan sistem pengelolaan secara baik, maka bisa memberi hasil guna yang optimal. Namun, hal ini tidak dilaksanakan instansi di Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Riau.
 
Penegasan disampaikan Aherson menjawab wartawan, saat diminta tanggapannya, Selasa (16/8). Dia menegaskan, penting dari sistem pengelolaannya aset milik daerah ini dengan secara baik, tentu bisa mendatangkan hasil yang sangat maksimal.
 
"Ini ada beberapa catatan penting yang perlu jadi perhatian. Karena, saat sekarang terkesan pengelola aset daerah (BPKAD, red) kurang mampu melaksanakan dari tugas diemban. Pengelolaan aset disaat ini terkesannya amburadul," sebut Aherson.
 
Dikatakannya, permasalahan aset dan barang milik daerah tersebut sangat perlu itu ditata manajeme yang baik. Namun di Pemprov ini belum dilakukannya inventarisasi seluruh aset daerah tersebar dan ketidak jelasan status kepemilikan atas beberapa jenis aset didaerah Provinsi Riau.
 
"Jika pelaksanaan pengelolaanya aset daerah tidak berjalan dengan maksimal, dan kini tidak ditangani oleh sumber daya manusia yang  berkompeten, serta apabila aset milik daerah ini rusak. Tentu akan timbul permasalahan seperti aset milik daerah itu jadi terbengkalai," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru