riau24 Nama Ketua DPRD Riau ini Gagal Dibacakan, karena Ketua Fraksi Golkar Protes | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Nama Ketua DPRD Riau ini Gagal Dibacakan, karena Ketua Fraksi Golkar Protes

0
Berita Riau -  Nama Ketua DPRD Riau ini Gagal Dibacakan, karena Ketua Fraksi Golkar Protes
 
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda SOTK yang Diusulkan Pemprov. Dimana ini dengan agenda tunggal. Rapat dipimpin Noviwaldi Jusman.
 
Namun, setelah pembukaan dari rapat dihadiri Sekdaprov Riau ini, Noviwaldi mempertanyakan pada anggota DPRD Riau, untuk sedia diumum nama Ketua DPRD Riau. Sebab ini telah direkomendasikan DPD I Golkar Riau. Walapun kini dalam agendanya, paripurna kaki ini bersifat tunggal.   
 
Tetapi seketika itu, muncul protes interupsi dari anggota DPRD Riau Supriati. "Interupsi pada pimpinan rapat. Saya, tadi telah sampaikan pada pimpinan. Jangan dilakukan pengumuman rekomendasi untuk posisi Ketua DPRD Riau, di rapat paripurna. Karena harus Banmus dulu," kata Supriati.
 
Pernyataan Ketua Fraksi Golkar ini ditanggap oleh anggota DPRD Riau lainnya, untuk dibacakannya nama yang sudah direkomendasi tersebut. Sehingganya, jadi ricuh. Akhirnya, diambil itu kesepakatan setelah anggota DPRD Riau yang lain usulkan rapat Banmus dalam menentukan hal ini. 
 
"Sesuai saran dari anggota DPRD Riau Sugianto. Apakah ini disetuju untuk dibawa pada rapat Banmus setelah Rapat Paripurna," ungkap Noviwaldy. Akhirnya, ini disepakat seusai Rapat Paripurna dilaksana rapat Banmus. Tetapi terpaksa itu ditunda pengumuman disebabkan jumlah tidak qorum.
 
"Diakibatkan tidak qorum anggota Banmus DPRD Riau. Makanya ini tentang rekomendasi untuk Ketua DPRD Riau ini ditunda. Paripurna pengumuman, batal dilaksanakan hari ini karena rapat Banmus tadi tidak qorum. Dan ini dijawal ulang pengumumannya nama tersebut," ungkap Noviwaldy.
 
Diketahui, seperti diberitakan oleh media. Ketua DPD I Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku setuju Septina Pimpin DPRD Riau
Padahal, sebelumnya sempat itu mengulur-ulur serta menolak beri keterangan sebenarnya. Tapi saat ini setuju Septina Primawati untuk Ketua DPRD Riau.
 
Berdasarkan dokumen surat DPD I Partai Golkar Riau yang didapat itu, ternyata SK penunjukan pada Septina Primawati, sejak sepekan lalu, atau tepat tanggal 6 Agustus 2016 sudah ditandatangani Ketua DPD I Golkar Riau, dan dikirim ke pimpinan DPRD Riau ini berisikan bersetujuan Septina.
 
Surat Ketua DPD I Golkar Riau ini dengan nomor B-59/DPD-Golkar-7/IIV/2016 tertulis jelas nama dan tanda tangan disertai dengan cap basah partai pohon beringin. Dan disaat dikonfirmasi, Arsyadjuliandi
Rachman yang juga Gubri, masih terkesan mengelak. "Ah itu lagi ..
...,,,.," ungkapnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru