riau24 Sudah Hidup Ratusan Tahun, Veteran: Umur Saya Sepanjang Jalan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Sudah Hidup Ratusan Tahun, Veteran: Umur Saya Sepanjang Jalan

0
Berita Riau -  Sudah Hidup Ratusan Tahun, Veteran: Umur Saya Sepanjang Jalan

Pekanbaru, Riau24.com- Gozali, salah satu Veteran Riau yang mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 71 hari ini, Rabu (17/8/2016) mengaku berumur sepanjang jalan.


Veteran yang akhirnya diketahui berumur 105 tahun ini dengan semangat bercerita mengenai bagaimana perjuangannya dulu membela tanah air saat masa penjajahan masih berlangsung.


Gozali dulunya merupakan Tentara Rakyat RI yang diperbantukan di Angkatan Udara untuk melatih pejuang Riau.


"Terakhir saya tugas di Kota Madya Pekanbaru," ungkapnya, Rabu (17/8/2016) yang ditemui Riau24.com usai mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 71 di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru.


Gozali yang memiliki 4 orang istri dan 16 orang anak ini kini tinggal di sebuah rumah di atas tanah milik orang lain di Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.


"Rumah kami sekarang ini dibangun di atas tanah milik orang lain. Rumah itu bisa dibangun karena Bapak sudah lama jaga tanahnya, jadi pemiliknya suruh bangun rumah aja. Kami sudah bangun tipe 36," terang Menantu Gozali, Doni.


Saat masa pemerintahan Walikota sebelumnya yakni Herman Abdullah, Doni menuturkan sudah akan dibangunkan rumah sendiri. Namun karena tidak memiliki tanah atas nama pribadi, rencana pembangunan rumah oleh pemerintah itu urung dilakukan.


"Zamannya Herman Abdullah, pemerintah mau bangunkan rumah tapi harus di tanah sendiri. Ya gak jadi dibangunlah karena tanah di rumah kita sekarang itu milik orang lain," tuturnya.


Doni berharap agar pemerintah dapat lebih memperhatikan nasib Veteran. "Tolonglah diperhatikan. Minimal Veteran ini dikasih tempat tinggal yang layak," imbuhnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru