riau24 Veteran: Jangan Tinggalkan Orang '45 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Veteran: Jangan Tinggalkan Orang '45

0
Berita Riau -  Veteran: Jangan Tinggalkan Orang '45

Pekanbaru, Riau24.com- Salah satu Veteran Riau berpesan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru untuk tidak melupakan jasa pahlawan Riau.


"Jangan ditinggalkan orang '45. Siapapun pemerintahnya nanti," ujar salah satu Veteran Riau yang ditemui Riau24.com usai mengikuti upacara HUT RI di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (17/8/2016).


Gozali menceritakan, saat ini ia mendapatkan uang pensiun sebesar Rp3.200.000 dari pemerintah.


"Sejak tahun '60-an saya diberi uang pensiun dari pemerintah. Awalnya cuma Rp250 ribu. Terus lama-lama naik dan sekarang terima Rp3.200.000 setiap bulan," ungkap Gozali.


Menantu Gozali, Doni mengatakan kini Gozali tinggal bersama anak, menantu, cucu dan buyutnya yang berjumlah 20 orang di sebuah rumah bertipe 36. Rumah itupun ternyata dibangun bukan di atas tanah milik Gozali yang kini berusia 150 tahun itu.


"Rumah kami sekarang ini dibangun di atas tanah milik orang lain. Rumah itu bisa dibangun karena Bapak sudah lama jaga tanahnya, jadi pemiliknya suruh bangun rumah aja. Kami sudah bangun tipe 36," kata Doni.


Saat masa pemerintahan Walikota sebelumnya yakni Herman Abdullah, Doni menuturkan sudah akan dibangunkan rumah sendiri. Namun karena tidak memiliki tanah atas nama pribadi, rencana pembangunan rumah oleh pemerintah itu urung dilakukan.


"Zamannya Herman Abdullah, pemerintah mau bangunkan rumah tapi harus di tanah sendiri. Ya gak jadi dibangunlah karena tanah di rumah kita sekarang itu milik orang lain," tuturnya.


Dani berharap agar pemerintah dapat lebih memperhatikan nasib Veteran. "Tolonglah diperhatikan. Minimal Veteran ini dikasih tempat tinggal yang layak," imbuhnya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru