riau24 Rayakan HUT RI Ke-71, Rumah Zakat Pilih Anak Pinggir Kota | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Rayakan HUT RI Ke-71, Rumah Zakat Pilih Anak Pinggir Kota

0
Berita Riau -  Rayakan HUT RI Ke-71, Rumah Zakat Pilih Anak Pinggir Kota

Pekanbaru, Riau24.com- Sore ini, Rumah Zakat (RZ) Pekanbaru merayakan HUT RI ke-71 dengan mengadakan perlombaan yang diikuti anak-anak pinggiran Kota Pekanbaru dari MDA Nuhayatullah, Jalan Budi Luhur Kulim, Rabu (17/8/16).

Dikatakan Fajri Sabti, Koordinator Relawan (Korel) RZ, Perlombaan ini dilangsungkan dalam rangka mengenang jasa pahlawan. Karna menurutnya, bangsa yang besar adalah yang mengenang jasa pahlawan.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI dengan itu kita harus mengenang jasa pahlawan-pahlawan kita. Karna bangsa yang besar itu yang mengenang jasa pahlawan," ujar Fajri usai perlombaan.

Selayaknya anak-anak, walaupun dengan kondisi yang terbatas, namun tetap dengan antusias yang tinggi mengikuti setiap pertandingan yang disediakan RRZ yaitu estafet bendera RI, rangking 1, merangkai nama pahlawan dan makan kerupuk.

Tidak hanya perlombaan, RRZ juga berikan motivasi kemerdekaan yang ditargetkan dapat diterima baik oleh anak-anak yang jauh dari hingar bingar kota. "Otomatis dengan begitu, anak pinggiran tidak seperti anak kota yang merasakan langsung luar biasanya penyebaran informasi di perkotaan," tambahnya.

Selain itu, Fajri juga berharap Sehubungan perlombaan di MDA ini, tidak akan ada mata rantai yang terputus antara perjuangan pahlawan dengan generasi penerus. "Anak-anak nantinya akan paham benar perjuangan yang diberikan oleh pahlawan dan menauladani semangat perjuangan tersebut untuk memajukan Indonesia ke depannya," pungkasnya.

Di akhir acara, RRZ membagikan 2 kornet super qurban kepada masing-masing murid MDA yang mengikuti acara ini.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru